Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Tik Sma Kurikulum 2013


Rpp Tik Sma Kurikulum 2013

rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause

1. rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause


Materi Pokok Three types of conditional sentences•Type I: Real ConditionalExample: The Dog will bite you if you disturb it.•Type II: Present Unreal ConditionalExample: If I had money, I would buy the shoes.Fact: I don’t have money, so I don’t buy the shoes.•Type III: Past Unreal ConditionalExample: They would have been there on time if they had caught the earlier  busIf – simple present, present future tenseIf – simple past, past future tenseIf – past perfect, past future perfect

2. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013


rpp apa an sih tu maksud nya buku

3. saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013


langsung saja minta tentang rppfisika sk kurikulum 2013


..................................????

4. materi bahasa inggris sma kelas 12 kurikulum 2013


Present tense
simple past tense
vocabulary
Verb 1 , 2 , 3

5. materi matematika sma kelas XI sma kurikulum 2013


knapa emangnya dengan matematika SMA kelas XI
?Ada apa sama materinya?

6. Apa materi kimia kelas XI SMA kurikulum 2013?


Senyawa hidrokarbon (Identifikasi atom C,H dan O)
Kekhasan atom karbon.
Atom C primer, sekunder , tertier, dan kuarterner. · 
Struktur Alkana, alkena dan alkuna ·




MATERI KIMIA KELAS XI
BAB I Struktur Atom, Sistem Periodik Unsur, dan Ikatan Kimia
BAB II Termokimia
BAB III Laju Reaksi
BAB IV Kesetimbangan Kimia
BAB V Larutan Asam Basa
BAB VI Larutan Penyangga
BAB VII Hidrolisis Garam
BAB VIII Kelarutan Garam Sukar Larut

7. materi sejarah kelas X SMA kurikulum 2013


jejak peradaban awal di indonesia

8. Kenapa sih pelajaran TIK tidak ada di kurikulum 2013 ? (cuman asal nanya)


Mungkin di gabung sama pelajaran lain. Padahal ini pelajaran yang menyenangkan. :|- Pemerintah menganggap kurang efektif karena anak SD pun sudah bisa internetan (Padahal TIK tidak hanya mengajari tentang internet)
- Jika TIK masuk ke kurikulum nasional maka Pemerintah harus menyediakan Laboratorium Komputer bagi semua sekolah di Indonesia dan pemerintah tidak sanggup melaksanakannya
(Padahal bisa dihapus dari Muatan Lokal dan diganti menjadi Muatan tambahan hanya untuk sekolah yang mampu menyediakan laboratorium komputer sendiri dan sekolah yang mampu dibiayai pemerintah)
- Banyak sekolah yang belum dialiri listrik
(Justru itulah pemerintah harus berusaha mengalirkan listrik di sekolah/daerah tersebut karena itu memang kewajiban pemerintah)

Alasan TIK Dihapus dan Kontra saya sebagai Murid :)

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan

9. buat rpp kurikulum 2013 kelas 1 tema diriku sub tema aku dan teman baru


-Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
-Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,  santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
-Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
-.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

10. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

                                                    

Sekolah                           : -

Mata Pelajaran                : Biologi

Kelas / Semester            : XI MIA /  Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1

Materi Pokok                  : Sel

Alokasi Waktu                 : 4 x 2 JP

 

A.Kompetensi Inti           : 

1. Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya

2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli

    (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),  santun, responsif dan proaktif dan menunjukan  sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam  berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia

3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya  tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan  wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat

    dan minatnya untuk memecahkan masalah

4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari  yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

 

 B. Kompetensi Dasar dan Indikator        :

1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan 

    mengamati bioproses.

2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,

   tanggung jawab, dan  peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan   

   santun dalam mengajukan pertanyaan  dan berargumentasi, peduli

   lingkungan,  gotong royong, bekerjasama, cinta damai,  berpendapat

   secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap

   tindakan   dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam

   kelas/laboratorium maupun di  luar kelas/laboratorium.

3.1 Memahami  tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang   ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi

3.1.1      Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.2     Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.3     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.4     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.5     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.6     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.7     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.8     Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi:

4.1.1      menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.2     membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.3     Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan



11. materi biologi SMA kurikulum 2013


Sel
Srtuktur dan fungsi jaringan tumbuhan
jaringan hewan
itu semester 1

12. Kurikulum 2013 SMA klas x peminatan


Jawaban:

No 1 bioskop

Penjelasan:

karena dia menonton film


13. Buatlah rpp untuk mencapai suatu kompetensi dasar dalam kurikulum 2013 dari suatu tema atau sub tema pembelajaran


menggunakan pendekatan saintifik. model pembelajaran inkuiri terbimbing

Penjelasan:

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

Materi Pokok : Biologi

Kelas/semester : XI / 2

Materi Pokok : Sistem Regulasi Manusia

Sub Materi : Struktur dan fungsi dari bagian-bagian alat indera

Alokasi waktu : 2 x 30 Menit

KOMPETENSI INTI

Menjelaskan struktur dan fungsi organ manusia dan hewan tertentu, kelainan dan atau penyakit yang mungkin terjadi serta implikasinya pada salingtemas.

KOMPETENSI DASAR

Menjelaskan keterkaitan antara struktur, fungsi dan proses serta kelainan/penyakit yang dapat terjadi pada sistem regulasi manusia (saraf, endokrin, dan penginderaan).

INDIKATOR

Menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah

Menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau.

Menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap

Membuat kesimpulan hasil praktikum

TUJUAN PEMBELAJARAN

Siswa dapat menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya

Siswa dapat menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya

Siswa dapat menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap setelah melakukan praktikum indra pembau dan pengecap.

Siswa dapat membuat kesimpulan setelah melakukan praktikum indera pembau dan pengecap.

MATERI POKOK

Daerah pengecapan macam-macam rasa pada lidah manusia:

Rasa pahit : bagian pangkal lidah

Rasa asam : bagian pinggir lidah

Rasa manis : bagian ujung depan lidah

Rasa asin : bagian ujung lidah samping

Struktur indera pembau terdiri dari sel penyokong yang berupa sel epitel dan sel pembau yang berupa neuron sebagai reseptor.

Reseptor pembau dan pengecap saling berhubungan dan bekerja sama. Indra pembau atau pencium menerima stimulus berupa gas, sedangkan indra pengecap menerima stimulus berupa cairan.

METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN

Metode : Praktikum, diskusi, tanya jawab

Model Pembelajaran : Inkuiri

Pendekatan : Saintifik


14. mengapa di kurikulum 2013 bahasa sunda dan TIK dihapuskan? jelaskan apa alasannya?


Karena pemerintah beranggapan bahwa Bahasa sunda/daerah itu adalah bahasa sehari hari masyarakat di daerahnya sedangkan TIK pemerintah beranggapan semua siswa siswi telah mengenal, mengetahui dan mempergunakan TIK d lam kesehariannya.kalau TIK katanya bisa bergabung dengan pelajaran lain, jadi kan biasanya pelajaran lain juga sering pake TIK jadi dihapus, diganti dengan prakarya.
Kalau bahasa daerah mungkin karena dianggap bisa dilakukan sambil belajar pelajaran lain?

15. RPP KURIKULUM 2013 TENTANG DAYA HANTAR LISTRIK LARUTAN


Berdasarkan sifat daya hantar listriknya,larutan dibedakan menjadi "larutan elektrolit" dan "larutan nonelektrolit".Untuk mengetahui apakah suatu larutan termasuk larutan nonelektrolit atau elektrolit,digunakan alat yang disebut alat uji elektrolit.Untuk membuat sendiri alat uji elektrolit,dapat digunakan batang karbon yang terdapat pada bagian dalam batu baterai baru.Sebagai sumber arusnya.

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Tik Sma Kurikulum 2013"