Kunci Jawaban Penjaskes Kelas 7 Kurikulum 2013
soal beserta kunci jawaban kelas kelas 11 pelajaran Penjaskes kurikulum 2013
1. soal beserta kunci jawaban kelas kelas 11 pelajaran Penjaskes kurikulum 2013
Jawaban:
lho mana gambarnya
Penjelasan:
soalnya coy
2. kunci jawaban penjaskes kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 halaman 63 - 66 (PG)
Pada soal kita diminta untuk menjawab soal di halaman 63 - 66 pada Buku Paket Penjaskes Kelas VIII Kurikulum 2013 Revisi 2017. Hal tersebut akan dijawab pada pembahasan.
PembahasanPenilaian Pengetahuan (KI-3)
Pilihan Ganda
Jawab soal berikut dengan memberikan tanda silang (X). Untuk jawaban yang benar diberi skor = 1, bila salah diberi skor = 0
1. Posisi awal kedua kaki yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar mengumpan atau menendang bola adalah ....
Jawab: A. Diluruskan
Posisi awal menggunakan kaki bagian dalam: berdiri menghadap arah gerakan, letakkan kaki tumpu di samping bola dengan sikap lutut agak tertekuk dan bahu menghadap gerakan; sikap kedua lengan di samping badan agak terentang, pergelangan kaki yang akan digunakan mengumpan diputar ke luar dan dikunci, pandangan terpusat pada bola.
Posisi awal menggunakan kaki bagian luar: berdiri menghadap arah gerakan bola; letakkan kaki tumpu di samping bola; posisi kedua lengan di samping badan agak terentang; pergelangan kaki yang akan digunakan menendang diputar ke dalam dan dikunci; pandangan terpusat pada bola.
2. Sikap kedua lutut yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar menyundul bola adalah ....
Jawab: C. Direndahkan
Posisi awal menyundul bola: berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu/sikap melangkah, kedua lutut agak rendah, kedua lengan di depan samping badan, pandangan tertuju pada arah bola.
3. Arah pandangan yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar menyundul bola adalah ....
Jawab: a. mengarah ke bola (Sesuai penjelasan nomor 2)
4. Sikap otot leher yang benar saat melakukan teknik dasar gerakan menyundul bola adalah ....
Jawab: a. dikeraskan
Gerakan Menyundul Bola: lentingkan pinggang ke belakang dan keraskan otot leher serta berat badan bertumpu pada kaki belakang, arah pandangan pada bola, gerakan pinggang ke depan, hingga dahi tepat menyongsong arah datangnya bola, untuk menambah kecepatan/ kekuatan bola, gerakan kedua lengan ke belakang.
5. Arah gerakan pinggang yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah ....
Jawab: c. ke depan (Sesuai penjelasan nomor 4)
6. Gerakan kepala yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah ....
Jawab: b. menyongsong arah datangnya bola (Sesuai penjelasan nomor 4)
7. Berikut yang termasuk teknik dasar pada akhir gerakan menyundul bola adalah ....
Jawab: A
Akhir gerakan menyundul bola: gerakan badan dibawa ke depan, kedua lutut diluruskan serta kedua tumit terangkat dari tanah, pandangan mengikuti arah gerak bola.
8. Posisi pergelangan kaki yang benar saat melakukan teknik dasar mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian dalam adalah ....
Jawab: a. diputar ke luar (Sesuai penjelasan nomor 1)
9. Perkenaan kaki pada bola untuk arah bola melambung dengan teknik kaki bagian dalam, adalah ....
Jawab: c. bagian bawah bola
Dengan mengenai bagian bawah bola, maka bola akan terungkit dan melambung.
10. Posisi telapak kaki yang benar saat menahan bola dengan telapak kaki adalah .......
Jawab: a. menghadap arah datang bola
Posisi awal menahan bola: berdiri menghadap arah datangnya bola, pusatkan pandangan ke arah datangnya bola, posisi kedua lengan di samping badan, posisi badan agak condong ke depan.
11. Posisi badan yang benar saat menahan bola dengan telapak kaki adalah
Jawab: a. condong ke depan (Sesuai penjelasan nomor 10)
12. Berikut yang termasuk teknik dasar pada akhir gerakan menendang bola dengan punggung kaki adalah ....
Jawab: A
Akhir gerakan menendang bola dengan Punggung Kaki: Berat badan dibawa ke depan, Kaki yang digunakan menendang ke depan lutut diluruskan, Tumit kaki belakang terangkat dari tanah, Pandangan mengikuti arah gerakan bola
13. Bentuk gerakan kaki yang benar saat menggiring bola dengan kaki bagian luar adalah .......
Jawab: a. mendorong bola
Gerakan Menggiring Bola dengan Kaki Bagian Luar: dorong bola dengan kaki bagian luar ke arah depan dengan posisi kaki agak terangkat dari tanah, tumpuan berat badan berada pada kaki yang tidak digunakan menggiring bola, kaki tumpu bergeser bergerak maju.
14. Akhir gerakan kaki yang benar setelah mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian luar adalah .......
Jawab: b. menyilang depan badan
Akhir gerakan: kaki yang digunakan menendang agak menyilang depan badan, pindahkan berat badan ke depan, pandangan ke arah gerakan bola.
15. Posisi pergelangan kaki yang benar saat mengumpan atau menendang bola dengan punggung kaki adalah .......
Jawab: b. ditekuk ke bawah
Pelajari Lebih LanjutMengumpan Bola dengan Punggung Kaki (https://brainly.co.id/tugas/23746358)
Mengumpan dan Menendang Bola (https://brainly.co.id/tugas/14391228)
Menyundul Bola (https://brainly.co.id/tugas/6585708)
Detail JawabanKelas: IX
Mapel: Penjaskes
Bab: Bab 1 - Permainan Sepak Bola
Kode: 9.22.1
#JadiRankingSatu3. materi penjaskes kelas 10 kurikulum 2013
tentang sejarah sepakbola dan atletik tentang sejarah sepak bola dan atletik
4. kunci jawaban buku matematika kelas 4 kurikulum 2013 halaman 120
1. a. Keliling = 2 x (p + l)
= 2 x (46 cm + 23 cm)
= 2 x (69 cm)
= 138 cm
b. Keliling = 2 x (p + l)
= 2 x (37 cm + 13 cm)
= 2 x (50 cm)
= 100 cm
c. Keliling = 2 x (p + l)
= 2 x (40 cm + 25 cm)
= 2 x (65 cm)
= 130 cm
2. a. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2
= (88 cm – (2 x 12 cm)) : 2
= (88 cm – 24 cm) : 2
= 64 cm : 2
= 32 cm
b. Lebar = (Keliling – (2 x Panjang)) : 2
= (156 cm – (2 x 58 cm)) : 2
= (156 cm – 116 cm) : 2
= 40 cm : 2
= 20 cm
c. Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2
= (236 cm – (2 x 46 cm)) : 2
= (236 cm – 92 cm) : 2
= 144 cm : 2
= 72 cm
3. Diketahui : Panjang = 57 cm
Lebar = 43 cm
Ditanyakan : Keliling Persegi Panjang = ?
Jawab : Keliling Persegi Panjang = 2 x (p + l)
= 2 x (57 cm + 43 cm)
= 2 x 100 cm
= 200 cm
Jadi keliling persegi panjang adalah 200 cm.
4. Diketahui : Keliling Persegi Panjang = 456 cm
Lebar = 81 cm
Ditanyakan : Panjang Persegi Panjang = ?
Jawab : Panjang = (Keliling – (2 x Lebar)) : 2
= (456 cm – (2 x 81 cm)) : 2
= (456 cm – 162 cm) : 2
= 294 cm : 2
= 147 cm
Jadi Panjang Persegi Panjang adalah 147 cm.
5. Diketahui : Kebun Udin berbentuk Persegi Panjang
Panjang = 4 m
Lebar = 2 m
Ditanyakan : Panjang Pagar yang dibutuhkan = ?
Jawab : Panjang Pagar yang dibutuhkan = Keliling Persegi Panjang
= 2 x (p + l)
= 2 x (4 m + 2 m)
= 2 x (6 m)
= 12 m
JADIKANYANGTERBAIK
5. kunci jawaban ipa fisika kelas 7 hal 152 kurikulum 2013
Kabel Listrik dipasang agak kendur agar kabel tidak putus saat suhu turun dan terjadi penyusutan.Koefisien muai panjang besi sebesar 12 x 10⁻⁵/°C atau 1,2 x 10⁻⁶/°CPanjang Baja pada suhu 70°C adalah 40,04 cmPembahasanPemuaian
Saat benda dikenai kalor, maka akan terjadi pemuaian pada benda tersebut yang akan mengakibatkan pertambahan ukuran pada benda. dan sebaliknya saat kalor dilepaskan dari benda, akan terjadi penyusutan, besarnya pemuaian atau penyusutan tergantung pada koefisien muai benda dan perubahan suhu.
Pada Pemuaian Panjang berlaku persamaan :ΔL = Lo x α x Δt Lt = Lo + ΔLatau
Lt = Lo + (Lo x α x Δt)Keterangan :
Lo = Panjang awal = m
Lt = Panjang akhir = m
ΔL = Pertambahan Panjang = m
α = Koefisien muai panjang
Pada Pemuaian Luas berlaku persamaan :ΔA = Ao x β x Δtdan
At = Ao + ΔAAtau
At = Ao + (Ao x β x Δt)Keterangan :
ΔA = Pertambahan Luas
Ao = Luas awal
At = Luas Akhir
β = Koefisien Muai Luas
β = 2 α
Pada Pemuaian Volume berlaku persamaan :ΔV = Vo x γ x Δtdan untuk Volume akhir adalah :
Vt = Vo + ΔVatau
Vt = V0 + (V0 x γ x Δt)Keterangan
ΔV = Pertambahan Volume
γ = Koefisien Muai Ruang atau Volume
besarnya γ = 3α
Δt= Perubahan Suhu
Vo= Volume awal
Vt = Volume akhir
Pengerjaan soal :Soal Np 1 :Pemasangan Kabel Listrik dibuat kendur agar saatterjadi penyusutan dimalam hari kabel tidak putus, seperti sudah dijelaskan diatas jika benda mendapatkan kalor akan mengalami pemuaian, dan jika benda melepaskan kalor (mengalami penurunan suhu) akan terjadi penyuutan. Perubahan panjang tersebut dirumuskan dalam persamaan :
ΔL = Lo x α x ΔtKeterangan :
Lo = Panjang awal = m
ΔL = Pertambahan Panjang = m
α = Koefisien muai panjang =
Soal No 2 :Diketahui :t1 = Suhu Awal = 0°C
t2 = Suhu akhir = 100°C
Lo = Panjang awal besi = 200 cm
Lt = Panjang akhir besi = 200,24 cm
ΔL = Perubahan panjang besi = 200,24 cm - 200 cm = 0,24 cm
Ditanyakan :α = Kofisien muai panjang besi = ...
Penyelesaian :ΔL = Lo x α x Δt
0,24 = 200 x α x 100
0,24 = 2.000α
α = 0,24 : 2.000
α = (24 x 10⁻²) : (2 x 10³)
α = 12 x 10⁻⁵ = 1,2 x 10⁻⁶Soal No 3 :Diketahui :t1 = Suhu awal = 20°C
t2 = Suhu akhir = 70°C
Δt = Perubahan Suhu = 70 - 20 = 50°C
Lo = Panjang Baja mula - mula = 40 cm
α = Koefisien muai baja = 0,00002/°C = 2 x 10⁻⁵/°C
Ditanyakan :Lt = Panjang akhir Baja = ...
Penyelesaian :Lt = Lo + (Lo x α x t)
Lt = 40 + (40 x 2 x 10⁻⁵ x 50)
Lt = 40 + (4000 x 10⁻⁵)
Lt = 40 x (4 x 10⁻²)
Lt = 40 + 0,04
Lt = 40,04 cmKesimpulan :Kabel di pasang agak kendur agar tidak putus saat penyusutanKoefisien muai panjang besi adalah 12 x 10⁻⁵/°C atau 1,2 x 10⁻⁶/°CPanjang akhir baja adalah 40,02 cmPelajari Materi Lebih Lanjut Pada :
Materi Tentang Logam Bimetal yang di dinginkan : https://brainly.co.id/tugas/24868488 Materi Tentang Panjang Akhir Pada Pemuaian panjang : https://brainly.co.id/tugas/25027404 Materi pemuaian panjang : https://brainly.co.id/tugas/22943726 Detail Jawaban Kelas : 7Mapel : Fisika Bab : Suhu, Pemuaian dan Kalor Materi : Kalor Kode : 7 . 6 . 7 Kata Kunci : Kunci Jawaban IPA Fisika Kelas 7 halaman 152 Kurukulum 2013.6. kunci jawaban b.sunda hal 64 kurikulum 2013 kelas 7pliss bantu kakkk")dikumpulin bskk!!
Jawaban:
maaf yah
Penjelasan:
mohon maaf ya ka ga ada pertanyaan nya jadi sya g bsa bantu maaf banget
7. kunci jawaban bahasa Inggris kelas 9 kurikulum 2013 hal 16 sampai 20
Jawaban:
16. D
17. A
18.A
19. A
20. A
Penjelasan:
maaf kalau salah;(
8. ada yang pux bku kunci jwban matematika kelas 7 kurikulum 2013 edisi 2014
Aku Punya tapi kan lebih baik usaha drpd nyontek kunci jwwabannmaaf saya tidak punya
9. Kunci jawaban kelas 9 kurikulum 2013 halaman 82-83
Jawaban:
Jawaban kelas IX kurikulum 2019 halaman 82-83 adalah mengisikan uraian yang tepat mengenai cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan.
Orientasi:
Pengenalan tokoh Mogu secara umum. Mogu adalah seorang anak yang sebatang kara yang hidup dari berladang dan mencari kayu bakar. Meski ia berusia 7 tahun, ia rajin membaca.
Rangkaian peristiwa:
Pada suatu hari Mogu tersesat di hutan dan bertemu dengan Tule, pohon pengetahuan. Tule menguji Mogu tentang kegunaan ilmu pengetahuan. Mogu lolos dan kemudian Tule mengajarkan banyak ilmu pengetahuan kepadanya hingga Mogu menjadi pemuda yang tampan. Tule meminta Mogu mengembara untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan dengan ilmu pengetahuan hingga akhirnya Mogu sampai di Ibu kota. Raja mendengar kepintaran Mogu dan terkesan dengannya.
Komplikasi:
Namun, pejabat Monda iri pada Mogu. Monda mengajukan pertanyaan kepada Mogu di depan raja. Raja terkagum-kagum dan bertanya kepada Mogu, di mana letak pohon pengetahuan. Mogu pun mengantarkan raja ke Tule dengan satu syarat: tidak memberitahukan siapa pun. Raja ingin belajar pada Tule, tetapi Tule menolaknya karena waktunya hampir habis. Tiba-tiba Monda muncul beserta pasukannya dan meminta Tule mengajarinya juga. Tule menolak dan Monda marah hingga membakar Tule meski telah dihalangi oleh Mogu dan raja.
Resolusi:
Monda dan pengikutnya mendapatkan hukuman dari raja, tetapi mereka disambar petir hingga tewas terbakar. Sebelum meninggal, Tule memberikan buku. Mogu menjadi raja baru bertahun-tahun kemudian.
Penjelasan:
Apabila diringkas, struktur cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan adalah
Orientasi pada paragraf 1.
Rangkaian peristiwa pada paragraf 2-11
Komplikasi pada paragraf 12-24 (satu paragraf di akhir cerpen - Raja dan Mogu berusaha menghalangi, tetapi mereka kewalahan)
Resolusi pada paragraf terakhir (Walau berhasil menghancurkan pohon pengetahuan, ....)
Pelajari lebih lanjut struktur cerpen pada https://brainly.co.id/tugas/18324708
#BelajarBersamaBrainly
10. kunci jawaban bahasa Arab kelas 4 MI kurikulum 2013
jawab
qata
maaf kalok salah
11. Kunci jawaban matematika kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 hal 21
1.Tentukan 3 bilangan selanjutnya dari pola barisan bilangan berikut!
a. 1,3,5,7,..,...,...
lihat polanya dan ternyata +2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 9, 11, 13
b. 100,95,90,85,...,...,...
lihat polanya dan ternyata -5 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 80, 75, dan 70
c. 5,10,8,13,11,16,14,...,...,...
lihat polanya dan ternyata +5, -2, +5, -2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 19, 17, dan 22
d. 2,6,18,...,...,...
lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 54, 162, 486
e. 80,40,20,10,...,...,...
lihat polanya dan ternyata :2 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 5, 5/2, 5/4
f. 3,-7,11,-15,19,...,...,....
lihat polanya dan ternyata
Lihat yang positif dulu 3,11,19 : +8
Lihat yang negatif -7,-15 : -8
sehingga -23, 27, -31
g. 4,12,36,108,...,....,....
lihat polanya dan ternyata x3 untuk suku berikutnya sehingga jawabannya 324, 972, 2916
h. 1,4,9,16,25,...,...,...
lihat polanya dan ternyata
Polanya : +3,+5,+7,+9,+11, dst (+bilangan ganjil)
Atau Polanya : 1²,2²,3²,4², dst
sehingga jawabannya 36, 49, 64
i. 2,4,10,11,18,18,26,25,....,....,....
Lihat pola 2,10,18,26 : +8
Lihat pola 4,11,18,25 : +7
Polanya loncat satu sehingga jawabannya 34, 32, dan 42
j. 1,5,-1,3,7,1,5,9,3,7,11,5,...,...,....
Polanya : +4,+4,-6
Kemudian berulang sehingga jawabannya 9, 13, 7
k. 2,-1,1,0,1,....,...,...
Polanya : -3,+2,-1,+1,-2,+3,-3,+2,-1,....
Kemudian berulang sehingga jawabannya, -1, 2, -1
2.Isilah titik titik berikut agar membentuk suatu pola barisan bilangan!
a. 4,10,...,...,28,34,40
16,22, polanya +6
b. 100,92,...,76,...,56,48
84, polanya -8
c. 7,13,11,....,...,21,19,25,23,29
17,15, polanya:
Pola pertama : 7,11,15,19,23 : +4
Pola kedua : 13,17,21,25,29 : +4
Polanya loncat satu
d. 20,40,60,...,....,120,80,160
40,80, polanya:
Pola pertama : 20,40,60 : +20
Pola kedua : 40,80,120 : +40
Pola ketiga : 80,160 : +80
e. 2.745,915,...,135,45,15
305, polanya:
Pola pertama : 3645,1215,305 : dibagi 3
Pola kedua : 405,135 : -270
Polanya : dibagi 3, dibagi 3, -170 , -170 lalu berulang
f. 2,3,....,....,13,21
5,8 , polanya:
Fibonanci yakni penjumlahan suku yang kiri + suku kanan maka hasilnya adalah suku ke tiga)
2+3 = 5; 3+5=8;5+8=13
3.Ambillah satu bilangan agar terbentuk suatu pola barisan bilangan!
a. 2,4,7,9,11
9 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +2,+3,+4, dst
b. 4,8,12,16,32
32 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +4
c. 0,1,1,2,3,4
1 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +1
d. 50,43,37,32,27
27 dibuang karena pola yang terbentuk adalah -7,-6,-5, dst
e. 4,5,8,10,13,15,18
4 dibuang karena pola yang terbentuk adalah +3 dan +2 kemudian berulang
12. materi penjaskes kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 apa?
basket, kasti, sepak bola, senam lantai, badminton, volisepertinya : sepak bola, bola voli, bola basket, bulu tangkis, tenis meja, jalan cepat, lari cepat, lompat jauh, tolak peluru, bela diri, senam lantai, renang
13. Kunci jawaban buku bahasa inggris kelas 12 kurikulum 2013
Jawaban:
jhcjifgjifhucjuh ini8
14. Kunci jawaban pkn kelas 7 kurikulum 2013 halaman 92
Jawaban:
Maaf ya kalau salah....
Penjelasan:
Agama islam
1. kitab suci: Al Qur'an
2. Tempat ibadah: masjid
3. Hari besar: idul fitri, idul adha, maulid nabi
4. Upacara keagamaan: tidak ada
Protestan
1. Kitab suci: Al kitab
2. Tempat ibadah: gereja
3. Hari besar: natal, paskah, jumat agung
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Katolik
1. Kitab suci: Al kitab
2. Tempat ibadah: gereja
3. Hari besar: natal, jumat agung, paskah pemkasta, hari sabat
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Hindu
1. Kitab suci: wedha
2. Tempat ibadah: pura
3. Hari besar: galungan, nyepi, diawar
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Budha
1. Kitab suci: tripitana
2. Tempat ibadah: vihara
3. Hari besar: waisak
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Konghucu
1. Kitab suci: sushuwujing
2. Tempat ibadah: klenteng
3. Hari besar: imlek, cap go meh
4. Upacara keagamaan: tidak tau
Semoga membantu ya....
15. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 kurikulum 2013 kegiatan1.2
Berita adalah salah satu cara menyampaikan informasi kepada masyarakat umum. Berita dapat dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan media penyampaiannya yaitu berita elektronik dan cetak.
PembahasanPada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menentukan berita pendidikan dari daftar berita yang disajikan. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.
Jenis berita
Peralatan praktikum sekolah itu ada yang mencuri tadi malam. -> Bukan (Berita kriminal)Penyelenggara lomba menulis cerpen oleh dinas kabupaten pada awal bulan depan. -> Ya (Berita pendidikan)Bapak kepala sekolalh kami baru saja menghadiri undangan pernikahan keluarganya di balai kelurahan. -> Bukan (Berita sosial)Bahan bangunan untuk pendirian sekolah itu berasal dari kabupaten lain. -> Ya (Berita pendidikan)Seminar bahaya narkoba sering diselenggarakan di sekolah-sekolah akhir-akhir ini. -> Ya (Berita pendidikan)Pelajari lebih lanjut
Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang berita:
https://brainly.co.id/tugas/6358884
Detil jawabanKelas: VII
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia
Bab: Bab 3 - Berita
Kode kategori: 7.1.3
Kata kunci: berita pendidikan
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Penjaskes Kelas 7 Kurikulum 2013"