Kunci Jawaban Lks Ips Kelas 7 Semester 2 Kurikulum 2013
kunci jawaban lks hal 57 kurikulum 2013 semester 1 kls 7
1. kunci jawaban lks hal 57 kurikulum 2013 semester 1 kls 7
Jawaban:
6. the writer's mother is 40 years old
7. the writer's father character is hardworking
8. Silvia is 13 years old
9. There are four (4) members in the writer's family
10. the writer's mother character is very kind person
2. kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 lks lks halaman 50
Jawaban:
Kunci jawaban bahasa Indonesia kelas VIII halaman 50 adalah mengenai kaidah kebahasaan dalam suatu iklan.
Iklan Dunia Indah Tanpa Narkoba: tidak mengandung unsur persuasif atau ajakan, tidak terdapat kata imperatif, tidak berirama, berkesan positif, dan ringkas.
Iklan Satukan Hati Wujudkan Cita-Citanya: tidak mengandung unsur persuasif, terdapat kata imperatif (satukan), tidak berirama, berkesan positif, dan ringkas.
Iklan Ayo Cuci Tanganmu Pakai Sabun: mengandung unsur persuasif, terdapat kata imperatif (ayo), tidak berirama, berkesan positif, dan ringkas.
Penjelasan:
kaidah kebahasaan suatu iklan terdiri dari persuasif, imperatif, berirama, terkesan positif, dan ringkas.
Pelajari lebih lanjut materi isi suatu iklan pada https://brainly.co.id/tugas/15437479
#BelajarBersamaBrainly
3. Rangkuman semester 2 ips kelas 7 kurikulum 2013
Jawaban:
Bab 3 Aktivitas Manusia dalam Memenuhi Kebutuhan
pengertian
Kebutuhan adalah suatu keinginan manusia terhadap suatu barang atau jasa dan menuntut adanya pemenuhan, apabila tidak dipenuhi akan berdampak negatif pada kelangsungan hidupnya.
Kelangkaan adalah ketidakseimbangan antara kebutuhan dan alat pemuas kebutuhan.
Kelangkaan merupakan masalah ekonomi, karena menyebabkan kurangnya atau tidak terpenuhinya kebutuhan sebagian atau seluruh kebutuhan manusia.
Ilmu ekonomi adalah ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari tingkah laku manusia dalam memenuhi untuk mencapai kemakmuran.
Kebutuhan menurut intensitasnya/tingkatannya yaitu :
Primer (pokok) : Kebutuhan yang harus dipenuhi, jika tidak dipenuhi akan mempengaruhi kelangsungan hidup, contoh : makanan, pakaian, rumahSekunder (tambahan) : Kebutuhan yang dipenuhi setelah kebutuhan primer terpenuhi, contoh : peralatan rumah tangga, lemari, televisiTersier (barang mewah) : Kebutuhan yang dipenuhi setelah kebutuhan primer dan sekunder terpenuhi, kebutuhan tersier berbeda untuk setiap orang.Kebutuhan menurut Sifatnya yaitu
Jasmani : kebutuhan yang bersifat materi, contoh : makan, minum, olahragaRohani : kebutuhan untuk kepentingan jiwa manusia, contoh : agama, rekreasi, pendidikan.Kebutuhan menurut Waktu pemenuhan yaitu
Sekarang : kebutuhan yang haru segera dipenuhi saat ini dan sangat dibutuhkan, contoh : makan, minum, obat untuk orang sakitYang akan datang : kebutuhan yang dapat ditangguhkan pada masa yang akan datang, contoh : seseorang menabung untuk biaya pendidikan anaknya kelakKebutuhan menurut Subjeknya yaitu :
1. Kebutuhan individu : kebutuhan yang dirasakan oleh seseorang dan pemenuhannya dilakukan secara individu, contoh : makan, minum, motor, mobil2. Kebutuhan kelompok/kolektif : kebutuhan yang dirasakan oleh sekelompok orang dan pemenuhannya dilakukan secara bersama-sama, contoh : jembatan, sekolah, pasar, lapanganMacam-macam alat pemuas kebutuhan berdasar kelangkaan atau cara memperolehnya :
Barang ekonomis : barang yang keberadaannya terbatas, contoh: sepatu, air kemasan, dll.Barang bebas : barang yang keberadaannya sangat banyak, contoh : sinar matahari dan udaraBerdasar Hubungan dengan barang lain :
1. Barang Subtitusi : barang yang dapat menggantikan barang lain dengan syarat kegunaannya sama, contoh : gula merah bisa diganti dengan gula putih2. Barang Komplementer : barang yang penggunaannya dapat melengkapi barang lain, contoh : motor tidak akan jalan jika tidak ada bensinBerdasar Tujuan penggunaannya :
1. Barang Produksi (Modal) : barang yang dapat menghasilkan barang lain, contoh : lahan, mesin, gedung2. Barang Konsumsi : barang yang dapat digunakan secara langsung atau barang hasil produksi, contoh : alat tulis, buku, meja, kursi.Berdasar Proses pembuatannya :
1. Barang mentah : barang yang harus diproduksi terlebih dahulu, contoh : padi, kayu, plastik2. Barang setengah jadi : barang yang masih dalam proses produksi, contoh : benang sebelum dibuat kain3. Barang jadi : barang yang dapat langsung digunakan untuk memenuhi kebutuhan, contoh : nasi, baju, sandalPengertian
Tindakan ekonomi adalah tindakan manusia dalam memenuhi kebutuhan untuk mencapai kemakmuran. Tindakan ekonomi manusia tersebut didorong oleh motif ekonomi.
Produksi adalah kegiatan menghasilkan barang/jasa, kegiatan menambah kegunaan barang/jasa. Tujuan produksi untuk : menghasilkan barang/jasa, memperolah keuntungan, dan memenuhi kebutuhan konsumen.
Faktor – faktor produksi :
Alam : bahan baku yang disediakan oleh alam, contoh : tanah, hutan, hasil tambang, airTenaga kerja : sumber daya manusia, ada 3 macam yaitu tenaga terdidik, terlatih dan tidak punya ketrampilanModal : segala hasil produksi yang dibuat manusia dengan tujuan menghasilkan barang/jasa lainKewirausahaan : kemampuan seseorang atau beberapa orang untuk menyatukan faktor produksi untuk menghasilkan barang tertentuDistribusi adalah kegiatan menyalurkan barang dari produsen kepada konsumen. Sistem distribusi : langsung, semi langsung dan tidak langsung.
Tujuan distribusi :
Menyalurkan barang dari produsen ke konsumen
Hasil produksi lebih berguna bagi masyarakat
Kebutuhan masyarakat terpenuhi
Kontinuitas produksi terjamin
Konsumsi adalah kegiatan memakai, menggunakan atau menghabiskan kegunaan barang/jasa secara berangsur – angsur atau sekaligus. Tujuan konsumsi : memenuhi kebutuhan. Jenis – jenis konsumsi : konsumsi produktif dan konsumsi akhir.
Permintaan (demand) adalah jumlah barang yang ingin dibeli oleh masyarakat dengan tingkat harga tertentu.
Faktor – faktor yang mempengaruhi permintaan : harga barang, pendapatan masyarakat, selera masyarakat, kualitas barang, harga barang lain, jumlah penduduk, dan ramalan masa depan.
Penawaran adalah kesediaan penjual untuk menjual berbagai barang pada berbagai tingkat harga dalam waktu tertentu. Faktor yang mempengaruhi penawaran : biaya produksi, teknologi, harapan akan mendapatkan laba, faktor – faktor non ekonomi
Penjelasan:
semoga bermanfaat : )
4. jawaban aktivitas kelompok ips kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 halaman 169
Jawabandanpenjelasanadadiatas
jikakurangmengertibisaditanyasaya
#ANASTASYA_Maaf_klok_salah :-)
5. aktivitas individu ips kelas 7 kurikulum 2013 semester 2 hal 208
Jawaban:
1. Zaman paleolitikum tua
Periode ini merupakan periode pertama kali manusia berkembang ke arah yang lebih berbudaya. Pada masa ini muncul peralatan dari batu yang dibuat dengan sistem benturan, yaitu dengan membenturkannya pada batu lain yang lebih keras. Tradisi pembuatan alat – alat ini disebut dengan tradisi peralatan Oldowan.
2. Zaman paleolitikum madya
Pada periode ini manusi purba diperkirakan telah memiliki kepercayaan. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannnya artefak – artefak di Situs Mousterian yang mengungkapkan adanya pemujaan pada binatang pada waktu itu.
3. Zaman paleolitikum muda
Pada periode ini manusi purba sedikit lebih berkembang. Merek mulai menemukan peralatan – peralatan berburu seperti panah, tombak, dan pisau batu yang menyempurnakan teknik berburu mereka. Pada masa ini, banyak sekali kebudayaan yang muncul karena penyebaran manusia yang telah luas hingga ke pelosok bumi.
Ciri – Ciri Zaman Paleolitikum
Zaman paleolitikum memiliki ciri – ciri sebagai berikut ini:
1. Jenis Manusia
Manusia purba yang tinggal pada masa paleolitikum adalah manusia jenis Pithecanthropus Erectus, manusia yang berjalan tegak. Mereka hidup secara berkelompok dan menggunkan alat – alat yang terbuat dari batu kasar. Untuk memenuhi kebutuhah hidupnya mereka mencari makanan dengan cara berburu dan mengolah makanan yang masih sangat sederhana.
Berdasarkan penemuan fosil manusia purba, jenis manusia purba yang hidup pada zaman ini adalah Pithecanthropus Erectus, Meganthropus paleojavanicus, Homo Wajakensis, dan Homo Soliensis. Fosil – fosil ini ditemukan di aliran sungai Bengawan Solo.
Pada masa itu, manusia purba belum menetap di suatu tempat. Mereka berpindah – pindah tempat dari satu tempat ke tempat lainnya (nomaden).
2. Peralatan
Peralatan yang digunakan pada masa itu terbuat dari batu yang masih sangat kasar. Perlatan itu dibuat dengan cara memukulkannya pada batu lain yang lebih keras, sehingga dihasilkan serpihan batu yang lebih kecil. Benda – benda yang ditemukan pada zaman ini adalah kapak genggam, anak panah, tombak, pisau batu, flakes, alat – alat dari tulang, dan tanduk rusa.
Kebudayaan Zaman Paleolitikum
1. Kebudayaan Pacitan
Kebudayaan pacitan ditandai dengan penemuan alat batu dan kapak genggam di daerah Pacitan pada tahun 1935 oleh Von Koenigswald. Kapak – kapak tersebut merupakan kapak – kapak yang dikerjakan dengan cara kasar yang disebut dengan kapak penetak. Selain di Pacitan, di Gombang dan Progo (Jawa Tengah), Suka Bumi, dan Lahat juga banyak ditemukan alat-alat seperti itu.
2. Kebudayaan Ngandong
Kebudayaan Ngandong ditandai dengan ditemukannya alat-alat dari tulang, alat penusuk dari tanduk rusa, flakes dan ujung tombak bergigi di daerah Ngandong dan Sidoarjo.
Selain itu, ditemukan pula alat yang sangat kecil dari batu – batuan yang sangat indah di dekat Sangiran. Benda ini disebut dengan Serbih Pilah. Keberadaan kebudayaan Ngandong ini didukung juga oleh penemuan yang berupa lukisan pada dinding – dinding goa yang berupa lukisan tapak tangan berwarna merah dan juga lukisan babi hutan yang ditemukan di Goa Leang Pattae (Sulawesi Selatan
Manusia Purba pada Zaman Mesolitikum
Hasil Kebudayaan Zaman Mesolitikum
Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Zaman Mesolitikum menghasilkan beberapa kebudayaan, di antaranya adalah:
1. Kjokkenmoddinger (Sampah Dapur)
Istilah Kjokkenmoddinger diambil dari bahasa Denmark, yaitu kjokken yang berarti dapur dan modding yang berarti sampah. Jadi, Kjokkenmoddinger adalah sampah dapur. Dalam pengertian yang sebenarnya Kjokkenmoddinger adalah fosil yang berupa timbunan atau tumpukan kulit kerang dan siput sehingga mencapai ketinggian ± 7 meter. Fosil ini ditemukan di sepanjang pantai timur Sumatera, yakni antara daerah Langsa hingga Medan. Penemuan tersebut menunjukkan bahwa manusia purba pada zaman ini sudah mulai menetap.
2. Kapak genggam Sumatera (Sumateralith)
Pada tahun 1925, Dr. P.V. Van Stein Callenfels melakukan penelitian di fosil bukit kerang dan menemukan kapak genggam. Temuan tersebut dinamakan sesuai dengan lokasi penemuannya yaitu pebble/kapak genggam Sumatra (Sumatralith). Kapak ini dibuat dari batu kali yang dipecah – pecah hingga menjadi tajam ujungnya.
3. Hachecourt (kapak pendek)
Selain pebble, Dr. P.V. Van Stein juga menemukan kapak pendek (Hachecourt) di dalam bukit kerang. Kapak ini memiliki bentuk yang lebih pendek (setengah lingkaran) sehingga disebut juga dengan hachecourt/kapak pendek.
4. Pipisan
Di dalam bukit kerang tersebut ternyata ditemukan pipisan, yaitu batu – batu penggiling beserta dengan landasannya. Batu pipisan ini digunakan untuk menggiling makanan dan juga dipergunakan sebagai penghalus cat merah yang berasal dari tanah merah. Cat merah ini diperkirakan sebagai alat untuk keperluan keagamaan dan juga untuk ilmu sihir.
Penjelasan:
6. jawaban lks bahasa inggris kls 8 halaman 7 semester 2 kurikulum 2013
Daily Routines
Daily routines atau Daily activities adalah kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Kegiatan daily routines dalam Bahasa Indonesia sering juga disebut sebagai kebiasaan/ habit.
Saat kita ingin menyatakan kegiatan sehari-hari/ daily routines, kita perlu menggunakan Simple Present Tense. Simple Present Tense adalah tenses yang digunakan untuk menyatakan kejadian yang berlangsung sehari-hari (Daily routines).
Kata keterangan yang sering digunakan dalam simple present tense adalah:
• Every day
• Every week
• every month
• every year
• once a week
• twice a day
• three times a month
• three times a year
• always
• often
• usually
• seldom
• rarely
• dan lain lain
Pattern yang digunakan dalam simple present tense adalah:
(+) S + V1 atau S + V1s/es
(-) S + do/ does + V1
(?) Do/ DOes + S + V1?
NB:
V1 dan Do untuk subject I, You, They, We
V1s/es dan Does untuk subject He, She, It
PembahasanDaily Activities pada teks di atas:
The writer usually wakes up at 5.00 in the morning.He always brushes his teeth, and shaves, and washes his face after alarm wakes up him.He always gets dressed and goes downstair to have breakfast.He always has coffee, cereal and lots of fruits.He always goes work by bus and arrives at his office at 8.00.He finishes his work at 5.00 in the evening and goes home.He and his family always eat dinner in the dining room at around 6.00.They really enjoy watching their favourite TV programs together two or three times a week.He does exercise in the evening.At 9.30, he always goes to bed, reads for a while, and then falls a sleep.Pelajari Lebih Lanjutbrainly.co.id/tugas/5372051 Detil JawabanKelas: SMP
Mapel: B Inggris
Kategori: Daily activity
Kata kunci: Find the Daily Activity
7. apakah buku ips kelas 8 kurikulum 2013 itu semester 1 aja apa sampai semester 2
Jawaban:
Sampai semester 2 karna sekarang k13 belum diganti jadi akan tetap lanjut
8. Jawaban ulangan akhir semester paket 1 Lks Ips kurikulum 2013 revisi 2017 semester ganjil
Jawaban:
hahahahah nanti bisa nyontek pula lah
9. penilaian 4 halaman 74 lks ips semester 1 kelas 8 kurikulum 2013
Jawaban:
1.b
2.a
3.a
4.d
5.c
6.a
7.d
8.c
9.d
10.d
11.b
12.c
13.b
14.d
15.c
16.c
17.c
18.c
19.c
20.b
esai
1. di antara dua samudra dan dua benua
2. bencana alam terhadap perubahan iklim tersebut menyebabkan terjadi perubahan ruang
3. peran komunikasi sangat lah penting, karena untuk mempercepat pemberitahuan informasi yang penting
4. karena lokasinya yang strategis di jalur perdagangan
5. menstabilkan ekonomi antar negara
maaf y kalau salah
10. Kunci jawaban soal ekonomi semester 2 kelas 2 kelas 11 kurikulum 2013
1. Akuntansi yang lazim dipraktikkan sekarang ini berasal dari....
a. sistem tata buku berpasangan
b. sistem standar tunggal
c. penerapan ekonomi
d. sistem Amerika
e. penerapan matematika
Jawaban: a
2. Di bawah ini merupakan pemakai informasi akuntansi yang termasuk pihak ekstern adalah....
a. manajer
b. kepala bagian angsuran
c. kreditur
d. kepala bagian pembelanjaan
e. kepala bagian pemasaran
Jawaban: c
3. Dari segi intern, akuntansi memiliki kegunaan....
a. sebagai dasar penetapan pajak
b. sebagai dasar pemberian pinjaman
c. sebagai dasar untuk mendapat pinjaman
d. sebagai dasar pengambilan keputusan
e. sebagai bahan informasi untuk mengadakan investasi
Jawaban: d
4. Seorang akuntan yang pekerjaannya memeriksa pembukuan dan jasa serta bekerja secara independen, merupakan istilah untuk....
a. akuntan umum
b. akuntan publik
c. akuntan pemerintah
d. sistem akuntansi
e. akuntan intern
Jawaban: b
5. Infromasi akuntansi diperlukan oleh kreditur untuk....
a. mengetahui jumlah karyawan
b. mengetahui naik turunnya pembayaran deviden
c. mengetahui kejujuran daripada pemilik
d. mengetahui perusahaan dalam hal kemampuan mengembalikan utang
e. mengetahui kemajuan yang akan dicapai manajer
Jawaban: d
6. Akuntansi yang sering digunakan oleh perusahaan manufaktur adalah....
a. auditing
b. cost accounting
c. budgetiray accounting
d. finance accounting
e. management accounting
Jawaban: b
7. Pemerintah merupakan contoh pihak ekstern yang memerlukaninformasi akuntansi untuk....
a. penetapan jumlah karyawan
b. penetapan jumlah pajak
c. penemuan penyimpangan
d. penetapan pimpinan perusahaan
e. penyusunan statistik ekonomi
Jawaban: b
8. Secara umum, akuntansi mempunyai suatu kegunaan, yaitu sebagai....
a. dasar penggunaan efisiensi biaya
b. dasar pengembangan perusahaan
c. bahan keterangan dalam mengambil keputusan
d. pertanggungjawaban komisaris pada direktur
e. pertanggungjawaban saham kepada direksi
Jawaban: c
9 Profesi akuntan di Indonesia mempunyai suatu wadah organisasi yang bernama....
a. Asosiasi Akuntan Indonesia
b. Ikatan Akuntansi Indonesia
c. Ikatan Akuntan Publik Indonesia
d. Persatuan Akuntan Indonesia
e. Ikatan Akuntan Indonesia
Jawaban: e
10. Berikut ini merupakan keputusan ekonomi yang dibuat oleh pemakai laporan keuangan terhadap perusahaan, kecuali....
a. pembelian saham perusahaan
b. pembayaran utang perusahaan
c. penjualan saham perusahaan
d. penetapan pajak terutang
e. pemberian kredit pada perusahaan
Jawaban: b
11. Dalam proses akuntansi, tahap pencatatan dan pengelompokkan berdasarkan....
a. buku besar
b. bukti transaksi
c. jurnal
d. neraca
e. laporan keuangan
Jawaban: b
12. Akuntan publik adalah....
a. wakil perusahaan yang tugas-tugasnya mengawasi direksi
b. karyawan perusahaan bagian akuntansi
c. profesional yang independen
d. manajer keuangan pada suatu perusahaan
e. profesional yang telah diperkerjakan di perusahaan
Jawaban: c
13. Berikut ini yang bukan merupakan pihak ekstern pemakai informasi akuntansi adalah...
a. kreditur
b. pemerintah
c. investor
d. manajer
e. pemegang saham
Jawaban: d
14. Cost accounting akan lebih tepat digunakan oleh perusahaan....
a. pabrik mobil
b. bengkel mobil
c. toko mobil
d. persewaan mobil
e. toko onderdil mobil
Jawaban: a
15. Agar informasi akuntansi dapat berkualitas, maka dalam penyajiannya harus terhidndar dari pengertian yang menyesatkan. Dalam istilah akuntansinya adalah.....
a. dapat dipahami
b. realiability
c. understandability
d. comparability
e. relevance
Jawaban: b
*SEMOGA MEMBANTU* :")
11. tolong bantu jawab soal agama 1-5 lks agama kelas 7 semester 2 hal 55 kurikulum 2013
1. sebelum shalat dhuhur
3. mensucikan diri
memakai Wangi2an
memotong kuku bila panjang1 setelah azan yang pertama
2 a. Shalat tahiyyatul masjid
b. I'tikaf
c. Berzikir baca alquran shalawat dll
12. tolong di jawab dong besok di dikumpulkan ips kelas 8 hal 96 lks semester ganjil kurikulum 2013
Jawaban:
25. B
26.A
Penjelasan:
semoga sukses:&
13. Dimana mendownload LKS PPKn kelas 7 semester 2 kurikulum 2013?
https://matematohir.wordpress.com/2014/06/15/buku-pegangan-guru-dan-siswa-kurikulum-2013-edisi-2014/comment-page-3/
14. Kunci jawaband lks bahasa inggris competence test 2 halaman 18 kelas 8 kurikulum 2013 semester 1
Penjelasan:
1.D
2.i
3.e
4.j
5.C
6.h
7.A
8.F
9.b
10 G
15. rangkuman ips terpadu bab 3 semester 1 kelas 7 kurikulum 2013 pliss jawab dong
Jawaban:
jir udh kurikulum merdeka lah.
Lagian GK ada contoh gambar buku nya gimana mau tau bentuk buku nya kalo GK ada gambar bukunya sama gimana rangkumnya buku nya aja GK tau gimana
Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Lks Ips Kelas 7 Semester 2 Kurikulum 2013"