Ustad Anwar Zahid Bojonegoro Mp3
Q. Spesial night 20² - 30¹ nt : Pengajian Anwar Zahid UwU
1. Q. Spesial night 20² - 30¹ nt : Pengajian Anwar Zahid UwU
Jawaban:
[tex] \begin{gathered}\boxed{\boxed{\begin{array}{c}\rm \underline{Rumus \: Eksponen}\\\rm \\\rm {a}^{m} \times {a}^{n} = {a}^{(m \: + \: n)} \:\\\rm \\\rm {a}^{m} \div {a}^{n} = a {}^{( m \: - \: n)} \\\rm \\\rm ( {a}^{m}) {}^{n} = a {}^{m \times n} \\\rm \\\rm (ab) {}^{n} = {a}^{n} {b}^{n}\\\rm \\\rm ( \frac{a}{b} ) {}^{n} = \frac{ {a}^{n} }{ {b}^{n} } \\\rm \\\rm \frac{1}{ {a}^{n} } = {a}^{ - n} \\\rm \\\rm \sqrt[n]{ {a}^{m} } = a \frac{m}{n} \\\rm \\\rm {a}^{0} = 1 \end{array}}}\end{gathered}[/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
20² - 30¹
= (20 × 20) - 30
= 400 - 30
= 370
Mohon Dikoreksi-!!
________________________
✧ By Me ✧
Jawaban:
= 20² - 30¹
= 400 - 1
= 399
__________________
2. 3Perhatikan narasi berikut!Zahid sedang membaca buku, saat adzanAsar berkumandang. Zahid segera bersiappergi ke masjid. Zahid berangkat ke masjiddengan berjalan kaki Zahid melewati rumahAnas Zahid melihat Anas sedang bermainbersama adiknya di teras rumah.Bagaimana sebaiknya tindakan Zahid?
Jawaban:
mengajak Anas untuk ikut solat asar,,dan menasehati Anas untuk berhenti bermain dengan adiknya karena azan berkumandang
maaf klo salah
Jawaban:
Menasihati Anas,Agar Anas Berhenti Bermain Bersama Adiknya,Dan Pergi Sholat Ke Masjid
Penjelasan:
Maaf Klo Salah..
Semoga Membantu :)
3. zahid inggin menepati janji kepada allah swt sebutkan tiga tindakan yg dapat dilakukan zahid
janji kpd Alloh disebut Nadzar.
hal yang d lakukan adalah menjalankan apa yg dijanjikan
apabila tdk bisa bershodaqoh
apabila tdk biasa maka berpuasa
4. 1. Keritik ustad: 2. Saran tentang ustad:
1.) Beberapa ustad terkadang memberi tahu sesuatu yang salah dan tidak bermutu. Mereka menghalalkan segala cara agar orang-orang percaya. Ustad seperti itu sangat tidak butuh untuk dihargai.
2.) Sebaiknya ustad berkata jujur sebenar-benarnya. Ustad harus mempelejari sejarah Islam dengan sungguh-sungguh tanpa terkecuali, dan membagikan ilmu agar bangsa Indonesia semakin maju ilmunya.
Maaf kalau salah
Jadikan terbaik ya, makasih
5. Zahid sedang mengerjakan salat, tiba – tiba teringat bahwa bilangan rakaat yang dikerjakan lebih, sebaiknya zahid melaksanakan sujud sahwi …
Jawaban:
sebelum salam
Penjelasan:
karena dalam islam dijelaskan jika kita lupa atau menambahi rakaat kita yang kita kira masih kurang dan wajib melaksanakan sujud sahwi terima kasih dan Assalaammualaikum salam
6. dialog tentang apa saja antara pak Ali dan Zahid
Jawaban:
LATIHAN KURBAN UNTUK SISWA DI SEKOLAH NYA DAN UNTUK MELATIH KE PEDULIAN NYA
Penjelasan:
MAAF KALO SALAH
7. tolong ustad ustad matematika ajarin dong
Jawaban:
7/10 + 1/10
= 8/10
= 8/10 di perkecil dengan 2 berarti
= 4/5 - 0,3
= 0,95
maaf kalo salah yaa
[tex] \bf \frac{7}{10} + \frac{1}{10} - 0,3[/tex]
[tex] \bf = \frac{7}{10} + \frac{1}{10} - \frac{3}{10} [/tex]
[tex] \bf = \frac{7 + 1 - 3}{10} [/tex]
[tex] \bf = \frac{5}{10} = \frac{5 \: \div \: 5}{10 \: \div \: 5} [/tex]
[tex] \bf = \frac{1}{2} [/tex]
[tex] \rm = 0,5[/tex]
Penjelasan :Ubah bentuk pecahan desimal menjadi pecahan biasa.
0,3 = 3/10
Karena angka dibelakang koma ada 1 angka maka menjadi 10 ✅
Lalu karna penyebutnya sudah sama semua,tinggal menjumlahkan saja pembilangnya. ✅
8. tolong ustad ustad matematika ajarin dong
[tex] \rm \frac{11}{12} - \frac{5}{12} + \frac{1}{12} [/tex]
[tex]\rm = \frac{11 \: - \: 5 \: + \: 1}{12} [/tex]
[tex]\rm = \frac{7}{12} [/tex]
Penjelasan :Karena penyebutnya sudah sama,maka tinggal menjumlahkan pembilangnya saja ✅
• Jawaban •[tex] \frac{7}{12} = 0.583[/tex]
• Pendahuluan •♦ Operasi aritmatika dasar
Operasi aritmatika merupakan operasi dasar bilangan dalam matematika. Cabang ilmu dari matematika ini mengkaji bilangan bulat positif melalui proses penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.
→ Perkalian
Menurut Van de Walle (2003) dalam buku Pengembangan Pengajaran Matematika Sekolah Dasar dan Menengah, perkalian merupakan hasil penjumlahan berulang.Perkalian pada bilangan asli memuat tiga sifat, antara lain asosiatif, komutatif, dan distribusi penjumlahan.
→ Pembagian
Pembagian diibaratkan sebagai sekumpulan benda yang diibaratkan x. Lalu, benda dibagi dalam jumlah yang sama dalam kelompok y. Cara membaginya pun dilakukan secara berulang sebanyak y hingga habis setiap dilakukan pembagian rata ke semua kelompok.
→ Penjumlahan
Operasi penjumlahan merupakan dasar dari sebuah operasi hitung pada sebuah sistem bilangan.
Terdapat beberapa sifat dari operasi penjumlahan, antara lain sebagai berikut:
Himpunan semua bilangan ril tertutup operasi penjumlahan. Untuk setiap ril a dan b, maka a + b merupakan bilangan ril.Operasi penjumlahan bersifat komutatif, yakni untuk setiap bilangan ril a dan b, maka berlaku: a + b = b + aOperasi penjumlahan asosiatif, yaitu untuk setiap bilangan ril a, b, dan c, maka berlaku a + (b + c) = (a + b) + cOperasi penjumlahan pada himpunan semua bilangan ril memiliki unsur identitas yang bernilai 0. Hal ini karena untuk setiap bilangan ril a berlaku a + 0 = 0 + a = aSetiap bilangan ril a memiliki lawan terhadap operasi penjumlahan, yaitu (-a) dikarenakan a + (-a) = (-a) + a = 0→ Pengurangan
Operasi pengurangan merupakan lawan dari operasi penjumlahan. Misalnya, 8 dikurangi 2 memiliki arti yang sama dengan 8 dikurangi dengan lawan 2. Jika divisualisasikan dalam bentuk angka, diperoleh hasil berikut:
8 - 2 = 8 + (-2) = 6
Rumus di atas berarti setiap bilangan a dan b berlaku a - b = a + (-b)
♦ Pecahan
Bilangan pecahan adalah bentuk lain suatu bilangan dalam ilmu matematika yang dinyatakan menjadi a/b, di mana a adalah pembilang dan b adalah penyebut. Dalam bahasa Inggris, bilangan ini disebut dengan fraction.
→ Jenis pecahan
1. Pecahan Biasa
Pecahan biasa adalah bentuk pecahan yang mana nilai penyebut lebih besar daripada pembilang atau a/b dengan a adalah bilangan pembilang dan b adalah bilangan penyebut (penyebut > pembilang). Berikut adalah contohnya.
5/6, dimana 5 adalah pembilang dan 6 adalah penyebut.2/8, dimana 2 adalah pembilang dan 6 adalah penyebut.2. Pecahan Campuran
Pecahan campuran adalah jenis bilangan pecahan yang terdiri dari bagian bulat serta pecahan. Bilangan ini bisa berbentuk c a/b dengan c sebagai bilangan bulat dan a/b adalah pecahannya. Berikut adalah contohnya.
1 ¼, dimana 1 adalah bilangan bulat dan ¼ adalah pecahan.2 ¾, dimana 2 adalah bilangan bulat dan ¾ adalah pecahan.3. Pecahan Desimal
Pengertian pecahan desimal adalah jenis nilai pecahan dengan besaran bilangan penyebutnya antara lain 10, 100, dan seterusnya. Adapun penulisan dari bilangan ini adalah dengan menggunakan tanda koma. Berikut adalah contohnya.
Bilangan persepuluhan, seperti 2/10, maka ditulis 0,2.Bilangan perseratusan, seperti 25/100, maka ditulis 0,25.4. Pecahan Senilai
Pecahan senilai adalah dua atau lebih pecahan dengan perbandingan nilai dari pembilang dan penyebut sama. Contohnya seperti
2/5 dan 4/10, dimana dua bilangan ini merupakan pecahan senilai.2/5, perbandingan pembilang dan penyebutnya adalah 2:5.4/10, perbandingan pembilang dan penyebutnya adalah 4:10 atau sama dengan 2:5.→ Operasi
Operasi hitung pecahan terbagi menjadi 4 jenis,yakni : penjumlahan,pengurangan,perkalian, pembagian
1. Penjumlahan
[tex] \frac{a}{b} + \frac{c}{b} = \frac{a + c}{b} [/tex]
2. Pengurangan
[tex] \frac{a}{b} - \frac{c}{b} = \frac{a - c}{b} [/tex]
3. Perkalian
[tex] \frac{a}{b} \times \frac{c}{b} = \frac{a \times c}{b \times b} [/tex]
4.Pembagian
[tex] \frac{a}{b} \div \frac{c}{b} = \frac{a}{b} \times \frac{b}{c} [/tex]
• Pertanyaan •11/12 - 5/12 + 1/12
• Penyelesaian •[tex] \frac{11}{12} - \frac{5}{12} + \frac{1}{12} \\ = \frac{11 - 5 + 1}{12} \\ = \frac{6 + 1}{12} \\ = \frac{7}{12} [/tex]
• Kesimpulan •Jadi, 11/12 - 5/12 + 1/12 = 7/12
• Detail Jawaban •Mapel : MatematikaMateri : Operasi hitung pecahanBAB 1 - Operasi hitungKelas : 4Tingkat : Sekolah Dasar_______________________________________
Selamat belajar,(≡^∇^≡)
[tex]\green{\huge{\boxed{\mathrm{\huge{Answer By : Freya}}}}}[/tex]
NB : Call me ustadzah :-;
NB2 : Semangat menghadapi PAS!
9. TOLONG BANTU SY BSK DI KMPL SM USTAD ANWAR PURBA Soal 22.Jika berat kardus saja 0.8kg, maka persentase tara adalah Yg jwbnya betul sya kasih like
0.8 kg x 100%= 8
kalo menurut saya tapi gatau juga benar apa salah
10. perbandingan umur ayah,ibu,dan zahid 8 : 7 : 3. jika umur zahid 15 tahun,maka berapakah jumlah umur ketiganya?
A : I : Z = 8 : 7 :3
umur zahid 15, jawab : 15/3 = 5 maka semua umurnya dikali 5, umur ayah = 8×5 = 40
umur ibu = 7×5 = 35
umur semuanya = 40 + 35 + 15 = 90, maka jumlah umur ketiganya adalah 90 tahun.Maaf kalo salah ✌
Semoga dapat membantu ☺
11. Zahid membaca Alquran jahit akan merasa
Jawaban:
senang dan bahagia terlebih dengan hatinya
12. tolong ustad ustad matematika ajarin dong
Jawaban:
4/5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Caranya ada di gambar tinggal dipahamin aja
Penjelasan dengan langkah-langkah:
⅖ + ⅗ =5/5 jadi 5/5 - ⅕ =⅘
JADIKANJAWABANTERBAIKYA13. 2 dialog tentang apa saja antara pak Ali dan Zahid ?
Jawaban:
tentang latihan berkurban
dan tujuan berkurban
kurban dan tujuan kurbaan
14. zahid memiliki tali yang panjang nya 67,6 cm berapa cm panjang tali Zahid bila dibulatkan ke satuan terdekat!
Penjelasan dengan langkah-langkah:
67,6 dibulatkan menjadi 68cm,karena lebih dekat ke 68 daripada 67
15. Perbedaan umur ayah,ibu & zahid adalah 8:7:3.Jika umur zahid 15 tahun maka umur keluarganya?
zahid=15
15:3=5
ayah=5x8=40
ibu=5x7=35
Posting Komentar untuk "Ustad Anwar Zahid Bojonegoro Mp3"