Contoh Brosur Paud
Berikan contoh organisasi paud pada jalur formal dan berikan contoh manfaat ikut organisasi paud bagi guru paud!
1. Berikan contoh organisasi paud pada jalur formal dan berikan contoh manfaat ikut organisasi paud bagi guru paud!
Jawaban:
1. Organisasi GOP TKI
Gabungan Organisai Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOP TKI) terdiri dari yayasan penyelenggara Taman KAnak-Kanak yang tergabung dalam lima belas organisasi besar di Indonesia antara lain : Aisiyah, Muslimat Nahdatul Ulama (NU), PERWARI, Wanita Islam, Taman Siswa dan sebagainya. Pembina Organisasi GOP TKI ini di antaranya ialah Menteri Pendidikan Nasional dan Departemen Dalam Negeri. Strktur organisasi GOP TKI terdiri dari Pembina, Dewan Pimpinan Pusat yang berlokasi di Jakarta, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan PImpinan Cabang, dan Dewan Pimpinan Kecamatan.
Organisasi ini turut membantu Pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualiatas sumber daya manusia, dan kesejahteraan pendidikan tenaga kependidikan. Visi GOPTKI sebagai wadah pemersatu organisasi penyelenggara Taman KAnak-KAnak. Sedangkan misi GOPTKI adalah berupaya menjembatani antar penyelenggara Taman Kanak-Kanak yang mempunyai kondisi dan kemampuan yang bervariasi, agar tercipta suatu standar baku dan keharmonisan dalam mengembangkan pendidikan.
2. IGTKI
Komponen yang kedua adalah Ikatan Guru Taman KAnak-Kanak Indonesia (IGTKI). Pembina organisasi IGTKI adalah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Visi IGTKI adalah membentuk tenaga pendidik yang berkualitas. Misi dari organisasi ini antara lain adalah meleksanakan berbagai pelatihan, workshop dan seminar yang menunjang profesionalisme tenaga pendidik dan membentuk watak anak bangsa. Semua kegiatan IGTKI di arahkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya untuk anak-anak prasekolah.
3. IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Arhfal)
Hampir sama dengan IGTKI hanya saja IGRA ini khusus untuk para pengelola dan pendidik Taman Kanak-Kanak Islam. Kegiatannya membahas dan melaksanakan ajaran Islam di Taman Kanak-Kanak Islam. IGRA dalam kegiatannya di dukung dari Depag. AGRA selain berfungsi sebagai wadah bertemunya guru-guru Taman Kanak-Kanak Islam juga turut melatih dan menambah kemampuan guru-guru TK Islam agar seakin berkualitas.
2. Contoh eksperimen pada PAUD
Jawaban:
????
Gk pernah ngerasain paud:)
3. poster dan brosur adalah contoh jenis...dan brosur adalah contoh jenis....
Jawaban:
reklame. dan. nonkomersial
Penjelasan:
maaf kalau salah ya
Jawaban:
poster dan brosur adalah contoh jenis(reklame)dan brosur adalah jenis (remuste)
4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan peningkatan profesionalisme guru paud dan jelaskan dengan contoh bagaimana anda sebagai guru paud berusaha menjadi guru paud yang profesional
Jawaban:
peningkatan profesionalisme guru paud adalah dia mahir dalam satu bidang dan menguasai nya semakin lama dia mahir semakin meningkat ilmu kemahiran nya
kesabaran dalam mengajar anak anak
5. Contoh hak 4 anak di Paud
Jawaban:
-Mendapat pendidikan
-diperhatikan
-disayangi
-dijaga
Penjelasan:
Pernah ngalamin paud akuu jadinya tau
heheee....
maaf ya kalau salah
Jawaban:
1. Bermain2. Berteman dengan teman teman3. Dapat Bergembira di Paud4. Mendapatkan PendidikanItu saja yang saya tau
Semoga Membantu6. Contoh perkembangan kognitif anak paud
peningkatan kemampuan daya pikir atau nalar seorang anak seiring dengan perkembangan motorik anak.
7. macam macam brosur dan contohnya
Jawaban:
• Brosur
• Leaflet
• Booklet
• Poster
• Folder
Penjelasan:
• Brosurbrosur dapat dibedakan jenis lainnya berdasarkan lipatannya. Bisa satu lipatan atau lebih.
• LeafletDesain leaflet merupakan bentuk tradisional promosi dan periklanan.
Dalam periklanan berikutnya meskipun media elektronik mendominasi, penggunaan leaflet sebagai media periklanan dianggap masih relevan seperti sebelumnya.
Alasannya desain tercetak masih diperlukan dalam keadaan tertentu misal :
-ketika layar monitor computer tak dapat dihidupkan karena rusak / tidak ada listrik,,
disamping itu pada keadaan tertentu penggunaan alat elektronik menjadi tidak praktis dan tak dapat dibawa khalayak yang membutuhkan.
Kalaupun bisa dibawa akan memerlukan biaya yang tidak sedikit.
leaflet dapat dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menggambarkan dan menunjukkan citra perusahaan, produk atau yang lainnya.
isinya murni dimaksudkan untuk tujuan komunikasi atau pesan promosi,
Namun karena umumnya leaflet berukuran kecil, informasi yang disampaikan pun terbatas. Hanya mengandung pokok persoalan saja sehingga kurang mengandung kedalaman informasi. Dapat dikatakan leaflet hanya sebagai pendukung sarana penyampai informasi dan pesan dalam bentuk lain.
Meskipun umumnya berukuran kecil namun dapat dikembangkan ke dalam ukuran kertas A4 hingga A1 bahkan billboard dan dapat menjadi dasar rancangan situs internet.
• BookletBila brosur terdiri dari selembar kertas dengan lipatan hingga lebih dari satu, maka booklet hanya mempunyai satu lipatan saja. Namun satu lipatan tersebut terdiri atas beberapa lembar kertas sehingga ketika digabungkan menyerupai buku tanpa jilid.
Booklet dapat menyajikan lebih banyak informasi disbanding leaflet karena secara fisik jumlah halaman lebih banyak. Biasanya booklet banyak digunakan untuk menyampaikan informasi perusahaan (company profile), menginformasikan produk yang dimiliki dan bahkan secara berkala menerbitkan booklet paling lambat sebulan sekali untuk menambahkan koleksi produk atau harga baru.
Dalam dunia marketing, booklet dapat memudahkan khalayak yang membutuhkan sesuatu tanpa harus datang ke toko tersebut. Bagi perusahaan, booklet dapat membantu petugas PR tanpa harus panjang lebar menerangkan seluk beluk perusahaan dalam menyampaikan informasi tentang perusahaan.
• PosterSecara harfiah, poster adalah surat tempelan. Maksudnya, brosur yang ditempelkan di suatu tempat yang dinilai strategis dan mudah dilihat khalayak. Dapat ditempelkan di dinding, pilar dan sebagainya. Ukurannya sendiri disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan promosi.
Poster biasanya menyajikan informasi singkat tentang produk atau jasa. Disebut informasi singkat karena ruang yang terbatas. Tujuannya untuk menarik perhatian dan memancing rasa penasaran kahalayak.
• FolderFolder merupakan gabungan dari brosur, leaflet, dan booklet. Bentuknya sendiri mirip map, di mana pada bagian dalamnya terdapat kantung untuk menyimpan aneka berkas (lembaran-lembaran) seperti surat, leaflet hingga kartu nama yang berkaitan dengan informasi atau promosi yang ingin disampaikan pada khalayak. Folder berfungsi sebagai penyimpan berkas informasi atau promosi.
Sama halnya dengan booklet, folder juga dapat menyajikan lebih banyak informasi. Bedanya, isi booklet biasanya dalam bentuk lembaran-lembaran terpisah, berceceran (tak terikat satu sama lain) dan tak terjilid.
8. yang merupakan contoh brosur adalah...
Jawaban:
B.
Penjelasan:
jawaban" B "trmsk brosur
Jawaban:
yang merupakan contoh brosur adalah yang B.promoalattulissekolah
9. contoh brosur minuman
air oxy ...
khasiat : HANYA 6.000
astma AYO BELI SEKARANG
ambeien SUDAH TERBUKTI
batuk
batu ginjal
darah tinggi
diare
gangguan jantung
haid tidak lancar
kencing manis
MATA MERAH RADANG TENGGOROKAN
PUSING
MAAG
DLL
10. contoh running record pada anak PAUD
Jawaban:
RUNNING RECORD
Nama Anak : Sharif Bari Shofa
Usia : 4,2 tahun
Lokasi : TK Pertiwi 2 Caturharjo Sleman
Pengamat : Wulan Tri Puji Utami
Tgl/waktu : 29 Maret 2012 / 07.30-10.15 wib
TPP
Hasil Pengamatan
Catatan
Mengucapkan salam dan membalas salam (NAM. 6)
Ofa membalas salam ibu Guru dengan lantang dan Ofa bisa mengucapkan salam kepada teman-temannya
Ofa sudah bisa mengucapkan salam dan membalas salam dengan baik juga percaya diri.
Membiasakan diri berperilaku baik. (NAM. 5)
Guru bercakap-cakap dengan siswa tentang bagaimana berpakaian rapi ke sekolah. Saat guru bertanya tentang kelengkapan baju siswa, siswa menjawab dengan berebutan. Ofa diam saja, saat ditanya ternyata Ofa tidak memakai ikat pinggang dan dasinya. Ofa lalu menangis karena takut.
Ofa belum bisa membiasakan diri berperilaku baik. Saat ditanya oleh guru ternyata dasi dan ikat pinggang Ofa masih ada di tas. Ibu Ofa tergesa-gesa pagi tadi dan berpesan pada Ofa untuk minta dipakaikan oleh bu Gurunya tapi Ofa takut bilang keada Bu Guru.
Mengenal lambang huruf.
( K.c.5)
Ofa, Risa dan santi disuruh ibu Guru untuk membaca lambang huruf di lingkungan kelas. Ada berbagai macam kata: SEPATU, BUNGA, TOPI dan lain-lain.
Ofa lancar dalam menunjuk huruf yang diucapkan oleh Bu Guru. Ofa sudah paham lambang huruf A-Z. (gambar 1)
Meniru huruf. (B.c.4)
Guru membagikan buku menulis. Ofa dan teman-temannya meniru huruf yaitu PU-LAU JA-WA.
Ofa sudah lancar dalam meniru huruf. Walaupun masih pelan-pelan. (gambar 2). Tapi belum selesai meniru huruf , Ofa sudah jalan-jalan di kelas lagi dan berdiri di atas kursi . hal itu tentu menggangu konsentrasi teman-temannya. Guru lalu mengajak Ofa untuk turun. (gambar 2)
Mengekspresikan diri berkarya seni menggunakan berbagai media. (MH.5)
Guru memberikan tugas kepada anak-anak untuk menggambar sesuka hati tetapi harus diwarnai secara penuh. Ofa menggambar mobil.
Ofa sudah menggambar tapi belum selesai mewarnai secara penuh. Ofa malah berjalan-jalan , mellihat pekerjaan temannya. Sampai gambarnya tidak selesai diwarnai (gambar 3)
Menjiplak bentuk (MH.2)
Guru membagi kertas bergambar monas, siswa diberi tugas untuk mencap gambar dengan media cutton bud.
Ofa sudah bisa mencap gambar dengan rapi dan bisa menyelesaikan tugas dari Bu Guru. (gambar 4)
Menceritakan kembali cerita/dongeng yang pernah didengar.
(B. a.7)
Anak-anak diajak guru untuk menceritakan cerita yang sudah pernah didengar. Anak-anak juga Ofa berebut untuk cerita sehingga kelas menjadi ribut. Guru lalu menunjuk Ofa untuk bercerita. Ofa bercerita tentang Si Semut dan Si Gajah.
Ofa mampu menceritakan kembali cerita Si Semut dan Si Gajah walaupun Ofa agak malu-malu dalam bercerita (Gambar 5).
Mau berbagi, menolong, dan membantu teman (SE. 2)
Saat merapikan kelas dan mainan, Ofa membantu temannya yang kesulitan mengangkat kursi.
Ofa sangat rajin menolong temannya, saat ada teman atau bu Guru yang kesulitan Ofa langsung membantunya. (Gambar 6)
Mengucapkan doa sebelum dan/atau sesudah melakukan sesuatu. (NAM .6)
Ofa memimpin berdoa untuk pulang sekolah
Ofa sudah hafal doa setelah belajar.
anjai:>
11. Contoh Brosur pendidikan
Jawaban:
itu adalah brosur pendidikan
12. jelaskan apa yang dimaksud dengan peningkatan profesionalisme guru paud dan jelaskan dengan contoh bagaimana anda sebagai guru paud berusaha menjadi guru paud yang profesional
Jawaban:
peningkatan profesionalisme mungkin bisa dengan cara menerapkan metode pendidikan yg lebih menarik serta edukatif untuk anak usia PAUD , bisa juga dengan memberi contoh perilaku disiplin sejak dini & saling menghargai sesama teman
Penjelasan:
13. Contoh artikel konsep dasar paud
Jawaban:
Konsep Dasar PAUD Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pada pasal 1 ayat 14 menyatakan bahwa: “Pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan
Penjelasan:
MAAF KALAU SALAH ^_^
Jawaban:
suatu upaya pembinaan yg ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun
Penjelasan:
semoga membantu ya maaf kalau salah (✿^‿^)14. tuliskan 2 contoh brosur yang pernah kalian lihat/terima dan berilah komentar serta alasan apakah brosur tersebut termasuk brosur yang baik
Brousur motor dan brousur kecantikan
15. contoh puisi untuk anak paud
itu brooooooooooooooooooooo
Posting Komentar untuk "Contoh Brosur Paud"