Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alokasi Waktu Rpp


Alokasi Waktu Rpp

Alokasi waktu pada RPP dibuat berdasarkan apa

Daftar Isi

1. Alokasi waktu pada RPP dibuat berdasarkan apa


Penentuan alokasi waktu pada setiap KD didasarkan pada jumlah minggu efektif dan alokasi waktu matapelajaran per minggu dengan mempertimbangkan jumlah KD, keluasan, kedalaman, tingkat kesulitan, dan tingkat kepentingan KD. Alokasi waktu yang dicantumkan dalam silabus merupakan perkiraan waktu rerata untuk menguasai KD .

Gak tau aku soal nya aku ngomentarin punya kamu supaya dapet koin aku minta maaf sebesar besarnya

2. Kalau di RPP IPS alokasi waktunya 120 menit, itu berapa pertemuan?


Jawaban:

[tex]1.2 x0.3[/tex]

tidak rau


3. Apa yang dimaksud dengan Alokasi waktu?


Penjelasan:

alokasi waktu adalah = pengaturan & tata cara penyusunan rencana

tujuan pembelajaran = target yg diharapkan tuk ssuai dgn keinginan.

Jawaban:

Analilsisa alokasi waktu adalah pelacakan jumlah minggu dalam semester/ tahun pelajaran terkait dengan pemanfaatan waktu pembelajaranpada mata pelajaran tertentu.

semoga membantu..


4. Maksud alokasi waktunya 1 hari..coba di jelaskan​


Jawaban:

1 hari maksudnya ia melakukan kegiatan itu selama satu hari

Penjelasan:

oke


5. Mengapa dalam merencanakan pembelajaran guru harus mengalokasikan waktu yang cukup?


pertanyaan ; mengapa dalam merencanakan pembelajaran guru harus mengalokasikan waktu yang cukup

jawab ; karena dalam 1 setengah hari belajar terdapat mapel mapel yang berbeda ada yang 1 jam 2 jam dan 3 jam dan itupun harus membagi waktu pembelajaran ke 1 ,2 ,dan 3 dan seterusnya ,waktu istirahat dan waktu shalat /beribadah

____________________________________

semogamembantu

jadikanjawabanterbaikya;)

janganlupafollowlike,sharejikasuka

goodluck!

____________________________________

pelajari lebih lanjut:

mapel. :umum

kelas :2sd

materi :umum


6. Alokasi waktu dalam pertandingan permainan bola kasti diselenggarakan selama


Jawaban:

2 babak

setiap babak 30 menit

setiap babak mempunyai waktu istirahat 10 menit


7. • Buatlah Rpp yang sudah pernah dikemsekolah, dan cermati Rpp tersebutt berKelengkapan komponen, format Rpp yangSerta Kesesuaian antar kompenen dari RppCatatan-catatan dan hasil pencermatanKemudian buat Rpp baru (rangcanganbaru) berdasarkan perbaikan dari hasitersebut ​


Jawaban:

Siapkan RPP yang sudah pernah dikembangkan di sekolah cermati rpp tersebut dan buatlah catatan catatan hasil pencematan kemudian buatlah rpp baru berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut

Penjelasan:

semoga membantu ya dan jadikan jawaban terjerdas ya


8. Bagaimana merevisi kurikulum karena kurangnya alokasi waktu


jawaban:1.materipokok.KDdan alokasi waktu

2.identitas,kompetisidasar,alokasiwaktu,rincianminggu perbulan

SORRY IS WRONG


9. apa perbedaan RPP rutin dengan RPP ptk​


RPP merupakan singkatan dari RancanganPelaksanaanPembelajaran. Seorang guru wajib membuat RPP sebelum masuk ke kelas dan melakukan pengajaran kepada para siswa. RPP sangat penting karena RPP merupakan panduan seorang guru dalam mengajar agar hasil dari pengajaran dan pembelajaran di kelas dapat sesuai yang diharapkan. Berikut ini perbedaan dari RPP rutin dan RPP PTK, yaitu:

RPP rutin dibuat sekali dan akan dievaluasi setelah selesai satu periode pengajaran. Satu periode pengajaran berlangsung selama satu semester.RPP PTK sangat mungkin terjadi perubahan dari rencana awal. PTK adalah sebuah penelitian tindakan kelas yang diadakan dalam bentuk cycle atau periodependek. Dalam satu periode pengajaran biasanya hanya terdiri dari beberapa pertemuan. RPP PTK akan berubah dan mengambil masukan dari periodepengajaransebelumnya. Pembahasan

RPP berisi berbagai macam hal terkait dengan pengajaran di kelas. Di dalam RPP terdapat tujuan pembelajaran, hasil yang diharapkan dari proses pengajaran, metodepengajaran, dan metodeevaluasi dari sebuah proses pengajaran dan pembelajaran di kelas.

Seorang guru perlu membuat RPP sebelum mulai mengajar. Mengajar para siswa tanpaRPP akan membuat aktivitas pengajaran dan pembelajaran di kelas kurangterarah. Hal ini disebabkan guru tidak mempunyai pegangan yang jelas akan proses pembelajaran yang harus dilakukan. RPP akan membuat guru mengajar lebih runtut, sistematis dan efektif.

Pelajari lebih lanjutPengertian dari RPP https://brainly.co.id/tugas/5732581Fungsi dan Kegunaan RPP https://brainly.co.id/tugas/4385993Manfaat Media Pembelajaran pada KBM https://brainly.co.id/tugas/45312010Detail jawaban

Kelas: VI

Mapel: Umum

Bab:  Tugas Guru dan Penelitian Tindakan Kelas

Kode: -

#AyoBelajar #SPJ2


10. Siapkan RPP yang sudah pernah Saudara kembangkan di sekolah, cermati RPP tersebutberdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antarkomponen dari RPP tersebut.Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut kemudian buatlah RPP baru(rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut.​


Jawaban:

berdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antar

komponen dari RPP tersebut.

Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut, kemudian buatlah RPP baru

(rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut


11. Pertandingan sepakbola dimainkan dengan alokasi waktu... Menit​


Jawaban:Durasi pertandingan (Inggris: Injury time) sepak bola resmi terdiri dari dua periode 45 menit, yang masing-masing dikenal sebagai babak. Tidak seperti beberapa olahraga bola yang lain, Waktu berjalan terus menerus, yang berarti bahwa penghitungan waktu tidak dihentikan saat bola keluar dari permainan atau ketika terjadi pelanggaran. Umumnya ada 10 menit istirahat antara dua babak. Akhir pertandingan ini dikenal sebagai full-time. Wasit adalah sumber waktu resmi dalam pertandingan, dan dapat memperhitungkan penyisihan waktu yang hilang ketika pergantian pemain, perawatan pemain yang terkapar, atau penghentian lainnya.[1][2]

Tambahan waktu juga disebut masa penghujung (injury time) diterapkan dalam dokumen peraturan FIFA, sementara penggantian waktu juga dapat digunakan sebagai sinonim. Durasi perpanjangan waktu adalah kebijaksanaan dari wasit. petugas wasit sendiri memberi sinyal akhir pertandingan. Dalam pertandingan resmi di mana terdapat wasit keempat yang ditunjuk, menjelang menit terakhir memberikan berapa menit waktu tambahan yang diinformasikan para pemain dan penonton dengan mengangkat sebuah papan yang menunjukkan jumlah tambahan menit. Mengisyaratkan durasi terakhir yang dapat diperpanjang secara sesuai oleh wasit di lapangan apabila terjadi pelanggaran yang menyita waktu. Permainan sepak bola tidak boleh diakhiri dengan menyatakan sebuah pelanggaran tanpa tendangan bebas.[3]

Masa penghujung diperkenalkan akibat sebuah insiden yang terjadi pada tahun 1891 saat pertandingan antara Stoke City dan Aston Villa. Karena terdesak dalam skor 1-0, Stoke mendapat tendangan penalti dengan hanya dua menit yang ditambahkan. Kiper Villa menangkis bola keluar dari tanah, dan pada saat bola telah ditendang kembali, 90 menit yang telah terlewati dan pertandingan berakhir. Undang-undang yang sama juga menetapkan bahwa durasi tambahan diperpanjang sampai hukuman tendangan yang terjadi, sehingga tidak ada permainan yang berakhir sebelum hukuman atas pelanggaran diambil.[4]

Umumnya pada kompetisi knock-out (gugur) sebuah permainan yang imbang pada akhir waktu dapat berlanjut ke perpanjangan waktu (extra time), yang terdiri dari dua periode 15 menit disertai sebuah jeda. Jika skor masih imbang setelah perpanjangan waktu memungkinkan penggunaan adu penalti (dikenal secara resmi di LOTG sebagai "tendangan-tendangan dari sebuah titik penalti") untuk menentukan tim pemenang yang akan lolos ke tahap berikutnya dari turnamen. Gol yang dicetak selama perpanjangan waktu dihitung terhadap skor akhir pertandingan, namun tendangan-tendangan dari sebuah titik penalti yang hanya digunakan untuk menentukan tim yang maju ke babak selanjutnya dari turnamen (dengan gol-gol yang dicetak dalam adu penalti tidak termasuk dari skor akhir). Penerapan kontes adu penalti diberlakukan oleh IFAB sejak akhir dekade 1990.

Penjelasan:

Semoga membantu

Jawaban:

90 menit dari 2 babak yaitu 2x45 menit

90 menit nanti ada pertambahan waltu dan di tentukan wasit

semoga membantu

like dan tandai sebagai terbaik yaaa


12. Siapkan RPP yang sudah pernah Saudara kembangkan di sekolah, cermati RPP tersebut berdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antar komponen dari RPP tersebut. Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut, kemudian buatlah RPP baru (rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut.


jawabanterbaikkayanya

kurikurum baru dan cara belajar /materi nya berbeda


13. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar


Jawaban:

~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:

▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.

▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.

▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.

▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.

▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.

semoga membantu!


14. rpp manakah yang lebih bagus. rpp yang berpusat pada guru atau rpp yang berpusat pada siswa. dan berikan alasannya.


Jawaban:

RPP yang lebih bagus adalah RPP yang berfokus pada siswa. Hal ini karena tujuan akhir pendidikan adalah siswa yang berkualitas. Sementara peran guru lebih terletak kepada pendamping.

Penjelasan:

RPP merupakan rencana pokok pembelajaran. Rencana dibuat dengan mempertimbangkan ilmu pengetahuan yang akan diwariskan kepada para peserta didik serta proses yang harus ditempuh. Sebuah RPP yang ideal adalah RPP yang menekankan pada siswa sebagai peserta didik, sembari menempatkan tenaga pengajar sebagai pembimbing atau pendamping mereka selama proses pendidikan.

Pelajari lebih lanjut tetnang materi RPP pada https://brainly.co.id/tugas/7905298

#BelajarBersamaBrainly


15. mengapa siswa haru mengalokasikan waktu dengan tepat​


Jawaban:

agar disiplin dalam menjalankan tugas dan menjadi bekal pada saat dewasa nanti

Penjelasan:

semoga membantu


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Alokasi Waktu Rpp"