Buku Kelas 2 Sd Kurikulum 2013 Revisi 2017
contoh soal mid semester Kelas 5 SD kurikulum 2013 revisi tahun 2017
1. contoh soal mid semester Kelas 5 SD kurikulum 2013 revisi tahun 2017
ulangan semester 1 ya.
2. jawaban buku paket kelas 8 halaman 166 kurikulum 2013 revisi 2017
Jawaban:
Kadang-kadang kamu perlu menjauhkan diri untuk melihat sesuatu dengan jelas
Penjelasan:
Keberhasilan bukan hasil daripada poya-poya, tapi keberhasilan hasil dari pada kerja keras kita.
3. buku SD/MI kelas 2 kurikulum 2013 revisi 2015 tolong jawabannya secepatnya
Si kedua anak mengajak orang tuanya untuk pergi, kemudian mereka melihat lihat ladang atau perkebunan, lalu mereka kembali ke rumah, kemudian setelah sampai di rumah si anak perempuan mencuci kakikedua anak itu mengajak orang tua nya untuk pergi ke rumah itu, lalu anak yang perempuan itu mencuci kaki, kedua anak tersebut bersama orang tua nya sedang melihat pemandangan yang indah, dan anka tersebut mengajak orang tua nya untuk pergi
maaf kalo salah
4. jawaban buku matematika kelas 8 ayo kita berlatih 2.2 halaman 57 edisi revisi 2017 kurikulum 2013
Jawaban buku matematika kelas 8 ayo kita berlatih 2.2 halaman 57 edisi revisi 2017 kurikulum 2013
soal ada 2 halaman di lampiran
dalam bidang koordinat terdapat 2 sumbu, yaitu sumbu x dan sumbu y,
nilai x biasa disebut absis yang menunjukkan jarak titik tersebut dari sumbu y
nilai y biasa disebut ordinat yang menunjukkan jarak titik tersebut dari sumbu x
contoh,
titik A memiliki absis 2, dan ordinat 3
titik A dapat ditulis (2,3) artinya letak titik A pada bidang koordinat adalah 2 satuan ke kanan dari sumbu y dan 3 satuan keatas dari sumbu x
bidang koordinat juga dibagi menjadi 4 kuadran
kuadran 1 adalah titik" yang memiliki absis positif dan ordinat positif
kuadran 2 adalah titik" yang memiliki absis negatif dan ordinat positif
kuadran 3 adalah titik" yang memiliki absis negatif dan ordinat negatif
kuadran 4 adalah titik" yang memiliki absis positif dan ordinat negatif
koordinat sebuah titik terhadap titik yang lain dapat dihitung dingan cara
(x, y) = (xa-xb, ya-yb)
dari pembahasan diatas, mari kita tengok soal
soal nomor 1
a. coba sebutkan 5 koordinat titik-titik yang dilalui oleh aliran sungai tersebut
titik A = (-7, 7)
titik B = (-6, 4)
titik C = (-3, 3)
titik D = (0, 2)
titik E = (2, 4)
titik F = (5, 5)
titik G = (6, 2)
titik H = (4, 0)
titik I = (3, -4)
titik J = (1, -5)
titik K = (-2, -4)
titik L = (-4, -5)
titik M = (-7, -7)
b. sebutkan titik-titik yang dilewati aliran sungai yang berada pada kuadrat I, kuadrat II, kuadrat III, kuadrat IV
kuadran I
titik E = (2, 4)
titik F = (5, 5)
titik G = (6, 2)
kuadran II
titik A = (-7, 7)
titik B = (-6, 4)
titik C = (-3, 3)
kuadran III
titik K = (-2, -4)
titik L = (-4, -5)
titik M = (-7, -7)
kuadran IV
titik I = (3, -4)
titik J = (1, -5)
c. sebutkan koordinat titik A, B, C, dan D terhadap titik G
koordinat titik A terhadap G
= (xa-xg, ya-yg)
= (-7-6, 7-2)
= (-13, 5)
koordinat titik B terhadap G
= (xb-xg, yb-yg)
= (-6-6, 4-2)
= (-12, 2)
koordinat titik C terhadap G
= (xc-xg, yc-yg)
= (-3-6, 3-2)
= (-9, 1)
koordinat titik D terhadap G
= (xd-xg, yd-yg)
= (0-6, 2-2)
= (-6, 0)
d. sebutkan koordinat titik E, F, G, dan H terhadap titik J
koordinat titik E terhadap J
= (xe-xj, ye-yj)
= (2-1, 4-(-5))
= (1, 9)
koordinat titik F terhadap J
= (xf-xj, yf-yj)
= (5-1, 5-(-5))
= (4, 10)
koordinat titik G terhadap J
= (xg-xj, yg-yj)
= (6-1, 2-(-5))
= (5, 7)
koordinat titik H terhadap J
= (xh-xj, yh-yj)
= (4-1, 0-(-5))
= (3, 5)
jawaban untuk soal nomor 2)
titik P = (4, -5)
titik Q = (3, 2)
titik R = (4, 7)
titik S = (-5, 4)
titik T = (-3, -6)
koordinat titik Q terhadap titik P
= (xp - xq, yp - yq)
= (4 - 3, -5 -2)
= (1, -7)
koordinat titik q terhadap titik P adalah 1 satuan ke kanan dan 7 satuan kebawah
koordinat titik R terhadap titik P
= (xp - xr, yp - yr)
= (4 - 4, -5 -7)
= (0, -12)
koordinat titik R terhadap titik P adalah 12 satuan kebawah
koordinat titik S terhadap titik P
= (xp - xs, yp - ys)
= (4 - (-5), -5 -4)
= (9, -9)
koordinat titik S terhadap titik P adalah 9 satuan ke kanan dan 9 satuan kebawah
koordinat titik T terhadap titik P
= (xp - xt, yp - yt)
= (4 - (-3), -5 - (-6))
= (7, 1)
koordinat titik T terhadap titik P adalah 7 satuan ke kanan dan 1 satuan ke atas
jawaban untuk soal nomor 3 dapat disimak di https://brainly.co.id/tugas/2993078
jawaban untuk soal nomor 4 dapat disimak di
https://brainly.co.id/tugas/11825692
jawaban untuk soal nomor 5 dapat disimak di
https://brainly.co.id/tugas/11732501
jawaban untuk soal nomor 6 dapat disimak di
https://brainly.co.id/tugas/428438
jawaban untuk soal nomor 7 dapat disimak di
https://brainly.co.id/tugas/282773
jawaban untuk soal nomor 8 dapat disimak di
https://brainly.co.id/tugas/8826902
jawaban untuk soal nomor 9 dapat disimak di
https://brainly.co.id/tugas/11676394
jawaban untuk nomor 10 latihan jawab sendiri yaa
soal tentang koordinat dapat disimak jua di
Simak lebih lanjut di Brainly.co.id -
brainly.co.id/tugas/16717410
https://brainly.co.id/tugas/11824892
===========================================
kelas : 8
mapel : matematika
kategori : bidang koordinat
kata kunci : posisi titik" terhadap titik yang lain
kode : 8.2.2
5. soal objektif ips kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017
apa yg dimaksud interaksi sosial yaitu proses timabal balik antar individu, antar kelompok, dan individu antar kelompok
6. jawaban halaman 21-25 buku bahasa indonesia kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017
Jawaban:
Pertanyaan
Apakah pernyataan umumnya sudah jelas mengklasifikasikan Venus?
Jawaban: Ya, sudah jelas
Kosakata teknis apa yang digunakan untuk menjelaskan Venus? Berikan contoh!
Jawaban: planet, mengedari, berotasi, petir
Kata apa yang menggambarkan proses dan aksi?
Jawaban:
Kata yang menggambarkan proses: mengedari
Kata yang menggambarkan aksi: berotasi
Perhatikan cara mengurutkan gambaran tentang Venus! Sudah baik menurutmu?
Jika urutan penggambarannya belum baik, apa saranmu?
Jawaban: Belum baik. Sebaiknya, warna langit Venus disajikan setelah warna planet tersebut, baru disusul dengan lokasi dan periode rotasi serta revolusi planet Venus berikut kondisi geografisnya.
Semoga membantu, maaf jika ada kesalahan:)
7. Buku IPA Kurikulum 2013 revisi 2017 Kelas 9 halaman 245 no. 5
a. 9 dan 6 di paralel
1/Rp = 1/9+1/6= 5/18
Rp = 18/5 = 3,6 ohm
Hambatan pengganti Rt
Rt = Rp + 1 = 4,6 ohm
b. Arus total
I = V/(Rt + r) = 10/( 4,6 + 0,4 )
I = 10/5 = 2 A
c. Tegangan di paralel 6 dan 9 ohm
Vp = I.Rp = 2. 3,6 = 7,2 v
Arus di 9 ohm
I₉ = Vp/9 = 7,2/9 = 0,8 A
d. Arus di 6 ohm
I₆ = Vp/6 = 7,2/6 = 1,2 A
e. Arus di 1 ohm = arus total I
I₁ = I = 2 A
f. V₉ = Vp = 7,2 v
g. V₆ = Vp = 7,2 v
h. V₁ = I₁ . 1 Ω
V₁ = 2 . 1 = 2 v
8. Apa jawaban dari soal nomor 9 Ayo kita berlatih 6,1 buku matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2017
Jawaban:
tidak semua orang memiliki buku itu sebaiknya di foto ya makasih
9. Kegiatan 7.6 hal 190 B.indo Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
Teks persuasi adalah teks yang berisi bujukan atau ajakan yang mendorong seseorang untuk mengikuti harapan atau keinginan-keinginan penulis. Untuk menulis teks persuasi, yang harus diperhatikan adalah pengenalan isi, rangkaian argumen yang berisi pendapat atau fakta, dan pernyataan ajakan.
Pembahasana. Bujukan, ajakan
Hasil pengamatan :
- Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, kamu harus bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya.
- Begitu juga bangsa kita hendaklah demikian sehingga dalam mengikuti derap langkah pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah sekarang bisa seirama menuju satu sasaran: masyarakat yang adil dan makmur dalam limpahan rahmat Allah Yang Mahakuasa.
- Bagi para pemuda dan pelajar yang kini sering menyandang predikat sebagai generasi penerus bangsa, sudah sewajarnya jika pada masa-masa sekarang mempelopori semangat persatuan yang dahulu pernah diwujudkan dalam sumpah pemuda.
- Jangan sampai api persatuan itu padam lantaran kita tenggelam dalam kemelut perselisihan ataupun terlena dalam menekuni kepentingan pribadi.
- Rasa syukur tersebut kita tingkatkan lagi dengan menjalankan berbagai amal kebajikan, terutama dengan mengajak semua generasi muda Indonesia untuk lebih giat beribadah kepada Allah sesuai dengan bidang masing-masing.
- Demikianlah, semoga semangat persatuan yang tecermin dalam Sumpah Pemuda tetap dapat kita warisi untuk dijadikan moda perjuangan membela bangsa dan negara.
b. Pendapat
Hasil pengamatan:
Sesungguhnya menghidupkan semangat persatuan dan kekompakan, termasuk upaya kita dalam mensyukuri nikmat Allah.
c. Fakta
Hasil pengamatan :
- Bangsa Indonesia khususnya dari golongan pemuda pada masa itu, tahun 1928, telah berhasil mewujudkan persatuan bangsa yang kemudian melahirkan ikrar bersama yang kita kenal dengan "Sumpah Pemuda".
- Bangsa Indonesia yang pada waktu itu sedang menghadapi penjajah Belanda perlu bersatu untuk menghadapinya secara bersama-sama.
- Dari modal persatuan itulah kemudian bangsa Indonesia dapat mencapai kemerdekaannya yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.
d. Kata teknis
Hasil pengamatan:
- Ikrar
- senjata
- modal
- predikat
e. Konjungsi kausalitas
Hasil pengamatan:
- Karena itulah disepakati bersama untuk mengucapkan ikrar sebagai kebulatan tekad di dalam mengusir penjajah Belanda yang selama itu telah memorak-porandakan kehidupan bangsa. (konjungsi kausalitas : karena itulah)
f. Kata kerja mental
Hasil pengamatan:
- Bangsa Indonesia khususnya dari golongan pemuda pada masa itu, tahun 1928, telah berhasil mewujudkan persatuan bangsa yang kemudian melahirkan ikrar bersama yang kita kenal dengan "Sumpah Pemuda". (kata kerja mental : mewujudkan, melahirkan)
- Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, kamu harus bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya. (kata kerja mental : menyambut, mengambil)
- Bangsa Indonesia yang pada waktu itu sedang menghadapi penjajah Belanda perlu bersatu untuk menghadapinya secara bersama-sama. (Kata kerja mental : menghadapi, menghadapinya)
- Karena itulah disepakati bersama untuk mengucapkan ikrar sebagai kebulatan tekad di dalam mengusir penjajah Belanda yang selama itu telah memorak-porandakan kehidupan bangsa.(kata kerja mental : mengucapkan, mengusir, memorak-porandakan)
g. Kata Perunjukan
Hasil pengamatan:
Tidak ada kata perunjukan pada teks tersebut, seperti :seperti berdasarkan data..., merujuk pada pendapat.....
Simpulan:
Teks pidato "Perlunya Memperingati Hari Sumpah Pemuda termasuk dalam teks persuasi karena mengandung penyataan-pernyataan yang mengandung ajakan, dorongan, atau bujukan. Kaidah kebahasaan yang digunakan pun menunjukkan bahwa teks tersebut adalah teks persuasi. Tetapi teks di atas kurang mencantumkan kata-kata perunjukan yang digunakan untuk lebih meyakinkan dan memperkuat bujukan yang digunakan penulis sebelum ataupun sesudahnya.
Pelajari lebih lanjutContoh teks persuasif tentang COVID-19 pada https://brainly.co.id/tugas/27713958
Kegiatan 7.8 bahasa Indonesia kelas 8 pada https://brainly.co.id/tugas/14756748
Hal yang membedakan teks persuasi dengan teks lainnya pada https://brainly.co.id/tugas/13804171
--------------------------
Detail JawabanKelas: VIII
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab: Berbahasa Persuasif (bab 7)
Kode: 8.1.7
#AyoBelajar
10. siapa yang buku paket kelas 10 menggunakan kurikulum 2013 edisi revisi 2017 tolong fotokkan kak
ini foto buku bahasa indonesia yang saya punya..
11. Buat 20 soal tentang menggambar ilustrasi buku SBK edisi revisi 2017 kurikulum 2013
Penjelasan:
jelaskan langkah langkah menggambar ilustrasi ?apa yg dimaksud dgn gambar ilustrasi ? sebutkan jenis jenis ilustrasi ? apa yg menjadi objek dalam gambar ilustrasi ? mengapa gambar ilustrasi dpt mengembangkan imajinasi ? pembuatan gmbr ilustrasi dpt dilakukan dgn cara ?apa arti dari kartun ? apa arti dari karikatur ? apa arti dari komik?apa ari dari ilustrasi karya sastra ? apa arti dari vignette?sebutkan alat dan bahan dalam gmbr ilustrasi ?buatlah gmbr ilustrasi sesuai dgn cerita mu ? semoga bermanfaat12. Tolong bantu jawab buku paket bahasa ingris kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 halaman 104
Place : in the class
Person(s): shinta
Activities: keeping the table
Place : in the my house
Person(s): i
Activities: cleaning the window
Place : in the canteen
Person(s): herry
Activities: buy some food
Place : in the bedroom
Person(s): gwen
Activities: sleeping
Place : In their class
Person(s): the student
Activities: study indonesian
Place : in the bedroom
Person(s): the baby
Activities: crying
Place : in the class
Person(s): they
Activities: talking about festival
Place : in the garden
Person(s): lala
Activities: meeting her old friend
13. Kegiatan 7.5 hal 187 B.indo Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
Bacalah teks di bawah ini dengan baik!
Secara berdiskusi, petakanlah struktur teks tersebut dengan jelas dan tepat!
Teks yang dibahas adalah teks Internet dan HAKI.
PembahasanStruktur Teks Persuasi:
1. Pengenalan isu
Paragraf: 1 dan 2
Alasan: berupa pengantar atau penyampaian tentang masalah yang menjadi dasar tulisan atau pembicaraannya itu, yaitu mengenai hak-hak reproduksi.
2. Rangkaian argumen
Paragraf: 3 hingga 5
Alasan: pada paragraf 3 hingga 5 dikemukakan fakta-fakta yang memperkuat argumen-argumen, yaitu
paragraf 3: mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja agar bertanggung jawab atas pilihannya.
paragraf 4: ketidakpedulian atas hak untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri, seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan keimanan.
paragraf 5: orang tua tidak mudah untuk membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu lain.
3. Ajakan-ajakan
Paragraf: 6
Alasan: terdapat ajakan terdapat pembaca untuk melakukan sesuatu, yaitu ajakan untuk berhati-hati dan waspada dengan situs-situs yang akan dikunjungi.
4. Penegasan kembali
Paragraf: 7
Alasan: berisi simpulan, yaitu menjadikan internet sebagai wahana penambah wawasan.
--------------------------
Detil jawabanKelas: VIII
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab : Berbahasa Persuasif (Bab 7)
Kode: 8.1.7
Kata kunci: tabel 7.5 kelas 8, petakan struktur teks internet dan HAKI
14. buku paket prakarya kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 semester 2 halaman 31
halamannya31semester2adadigambar
semogabermanfaaat
15. kegiatan 7.6 halaman 190 kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
Struktur Teks persuasi " Internet dan HAKI"
a. Pengenalan Isu :
Teman-teman sekalian, jujur saja, kita memang belum bisa terbuka membicarakan soal seks dan kesehatan reproduksi. Padahal, itu penting sekali buat kita ketahui supaya tidak terjerumus ke jalan yang salah. Nah, lewat situs-situs tertentu di internet, beragam informasi yang kita butuhkan bisa kita dapatkan.
Kalau di bidang hukum, HAKI adalah singkatan dari hak atas kekayaan intelektual. Ini ada kaitannya dengan perlindungan dan penggunaan hak cipta. Akan tetapi, HAKI yang akan kami bahas sekarang merupakan singkatan dari hak-hak reproduksi. Wah, bosan ya, bolak-balik mengupas masalah yang satu ini? Sekadar mengingatkan saja, sebagai remaja kita punya sepuluh hak reproduksi yang sepantasnya kita pertahankan.
b. Rangkaian Argumen :
Dari sepuluh itu, salah satunya adalah mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja. Supaya kita bisa tahu dan bisa menentukan pilihan atas diri dan kesehatan reproduksi kita. Nah, yang paling penting nih, kita bisa bertanggung jawab atas pilihan tadi sehingga tidak akan menyesal di kemudian hari.
Sudah menjadi rahasia umum, kalau ada sepasang kekasih yang terjerumus melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Peristiwa itu terjadi karena mereka tidak tahu cara mengontrol diri dan mengabaikan ajaran agama. Mereka juga tidak tahu cara menghindari diri dari perbuatan itu. Akibatnya, mereka menyesal, lalu terpikir untuk aborsi. Seram, kan? Itu hanya salah satu contoh akibat ketidakpedulian kita atas hak kita untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri, seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan tentu saja karena lemahnya iman pada diri mereka.
Bersyukurlah sekali kalau orang tua kita berbaik hati mau berbagi dan terbuka sama kita tentang apa saja yang kita tanyakan sama mereka. Masalahnya, buat orang tua juga ternyata tidak segampang itu membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu lain.
c. Ajak - ajakan :
Nah, untungnya kita sudah akrab dengan teknologi internet. Media ini memungkinkan kita untuk mencari informasi semua kebutuhan kita. Banyak situs di internet yang menyediakan berbagai informasi tentang seksualitas dan reproduksi bagi remaja. Hanya saja kemajuan teknologi (termasuk internet) biasanya bagai pisau bermata dua: dia bisa bersifat sebagai teman alias penyedia informasi yang tepat, tapi bisa juga sebagai devil advocate, teman yang malah justru menjerumuskan kita ke perbuatan yang tidak baik. Nah! Sekali lagi kita harus hati-hati dan waspada dengan situs-situs yang akan kita kunjungi.
d. Penegasan Kembali
Selamat berakrab-akraban dengan internet. Jadikanlah wahana yang satu ini sebagai penambah wawasan. Internet dapat dijadikan teman setia dalam menjalani hidup ini. Kita tidak tertipu apalagi terjerumus pada hal-hal yang merugikan diri sendiri dan juga dilarang oleh agama.
( Sumber teks : Roellya Ardyaning Tyas dan Chatarina Wahyurini dalam Kompas )
Posting Komentar untuk "Buku Kelas 2 Sd Kurikulum 2013 Revisi 2017"