Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Purnawanto
Cara menghitung nilai rata-rata raport kurikulum 2013 !
1. Cara menghitung nilai rata-rata raport kurikulum 2013 !
Jawaban:
tanya sama guru bg,soal ny gw kgk tau
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf klo gk manfaat
2. Apa maksud nilai keterampilan dan pe getahuan pada raport kurikulum 2013? Dan yang mana nilai utama?
Nilai pengetahuan pada raport kurikulum 2013 :
Kemampuan pengetahuan dievaluasi oleh guru (pendidik) mata pelajaran. Tingkat pengetahuan terdiri dari 1) nilai harian (NPH), 2) nilai ujian tengah semester (PTS), dan 3) nilai ujian akhir semester (PAS). Nilai Harian (NPH) diperoleh dari hasil ulangan harian yang terdiri dari tes tertulis, tes lisan, dan tugas yang diberikan pada setiap akhir pembelajaran Keterampilan Inti (KD). Nilai Ujian Tengah Semester (NPTS) ditentukan dari hasil ujian tertulis yang dilaksanakan pada pertengahan semester. Materi ujian tengah tahunan mencakup semua kemampuan yang dipelajari pada saat PTS diperkenalkan. Nilai Ujian Akhir Semester (NPAS) ditentukan dari hasil ujian tertulis yang dilakukan pada akhir semester. Materi PAS mencakup semua kemampuan semester. Perhitungan nilai pengetahuan diperoleh dari nilai rata-rata proses (NP), ujian tengah tahunan (PTS), ujian akhir semester (PAS)/ujian akhir (UKK) yang pembobotannya ditentukan oleh satuan pendidikan.Nilai keterampilan pada raport kurikulum 2013 :
Evaluasi kemampuan dilakukan oleh guru (pendidik) mata pelajaran. Skor kompetensi diperoleh melalui skor kinerja yang terdiri dari nilai praktis, nilai portofolio, dan nilai proyek. Penilaian kompetensi akan dilakukan setelah KD selesai.Pembahasan :Pemeringkatan kurikulum 2013 berbeda dengan KTSP, namun dengan beberapa perbedaan, tujuan sebenarnya adalah sama. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2013 Nomor 66 tentang Kriteria Evaluasi Pendidikan menyatakan bahwa hasil evaluasi oleh pendidik dan lembaga dikomunikasikan kepada orang tua dan pemerintah dalam bentuk nilai dan penjelasan. Kemampuan yang dicapai. Kriteria Evaluasi Pendidikan juga menyatakan bahwa laporan hasil evaluasi pendidik dalam format sebagai berikut:
Untuk nilai dan hasil penilaian kompetensi pengetahuan dan keterampilan, termasuk penilaian hasil belajar yang diintegrasikan ke dalam mata pelajaran. . Ada penjelasan sikap tentang hasil survei sikap mental dan sosial. Penilaian keseluruhan oleh setiap guru dikomunikasikan kepada orang tua/wali siswa dalam bentuk laporan hasil belajar siswa.Penilaian setiap mata pelajaran meliputi kemampuan pengetahuan, kemampuan keterampilan, dan kemampuan sikap. Kompetensi pengetahuan dan keterampilan menggunakan skala 1 sampai 4 (kelipatan 0,33). Hal ini dapat diubah menjadi predikat A-D, namun kompetensi sikap menggunakan skala sangat baik (SB), baik (B), dan normal (C). dan Di bawah atau kurang (K),
Pelajari Lebih LanjutMateri tentang Kurikulum 2013 brainly.co.id/tugas/1710389Materi tentang Kekurangan kurikulum 2013 brainly.co.id/tugas/1741187Materi tentang Faktor Penggunaan kurikulum 2013 brainly.co.id/tugas/830953Detail JawabanKelas : 11
Mapel : Seni
Bab : 10 - Pengkajian Seni Rupa
Kode : 11.19.10
#AyoBelajar #SPJ5
3. nilai raport 3,80 menurut kurikulum 2013, berapa ya jika nilai biasa? tolong dibantu:)
sekitaran 95 aan hebat sekali dapet nilai segitu
4. Penulisan Raport yang benar utk kurikulum 2013 yang mana sih, semuanya pada beda-beda menanggapi permen 81a ....
Kaya anak kuliahan contoh (3,5)kata guru saya, penulisan rapot k.13 sekarang tidak menggunakan angka lagi melainkan dengan abjad
5. 1.kapan kurikulum 2013 diterapkan?2.apa yang terjadi dengan implementasi kurikulum 2013?3.apa nama kurikulum sebelum kurikulum 2013 diimplementasikan?
Jawaban:
1.15 Juli
2.Mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan komunikasi,
3.kurikulum 2006,(KTSP)
Penjelasan:
#SemogaMembantu☺️
6. MENGAPA KURIKULUM 2013 DI BUAT ? KURIKULUM 2013 TERLIHAT SAMA SAJA DENGAN KURIKULUM TAHUN 1970-AN. LALU APAKAH BEDANYA ? MANFAATNYA DAN AKIBAT BURUK DARI PERGANTIAN KURIKULUM YANG TERJADI . DAN MENGAPA DI KTSP DI ADAKAN PELAJARAN TI ? BUAT APA ? APAKAH DIKURIKULUM 2013 DI HAPUS ?
Ini bukan pendapat saya :D
Ini pendapat dari guru, Mentri pendidikan, dan karyawan di sekolah saya :D
Kalau saya sih ikut - ikut aja nggak peduli kurikulum diganti menjadi 2013.
Berikut pendapat - pendapat itu :
1. Mengapa ? : agar peserta didik dapat lebih bekerja kelompok dan dapat belajar sendiri, guru hanya sebagai pengawas.
2. Terlihat sama ? : Saya belum tau pendapat yang ini :D
3. (ini pendapat saya berdasarkan pengalaman)
Manfaat :
- Siswa lebih mudah bicara didepan
- Siswa dapat bekerja secara berkelompok
- Siswa dapat belajar sendiri tanpa dampingan guru
Kekurangan :
- Terdapat siswa yang mendapat nilai jelek, karena cara mengajar guru tidak sesuai.
- Lebih membuang waktu di bagian presentasi.
- Tunggu di 2 tahun mendapat :D
4. Pelajaran TIK :pada KTSP sudah banyak siswa yang lebih pintar daripada gurunya dibidang TIK, sehinga pada kurikulum 2013ini TIK ditiadakan.
5. Belum tau, tunggu 6 - 10 tahun mendatang :D
7. mengapa kurikulum 2006 diganti dengan kurikulum 2013 ?
untuk menciptakan generasi emas pada tahun 2045. sehingga para siswa dan siswi yang menggunakan kurikulum 2013 mampu bersaing dengan dunia luar dalam rangka menghadapi dampak dari globalisasi.Karena,di KTSP 2006 siswa pasif sedangkan di kur13 siswa jadi lebih aktif. Dan Lebih ditekankan di pendidikan karakter
8. Pada tahun 2013, Pemerintah dalam hal ini Kemdikbud meluncurkan kurikulum baru yang bernama “Kurikulum 2013” , menurut analisa anda mengapa kurikulum 2013 tersebut diberlakukan pada saat ini? sudah pantas dan cocokkah kurikulum tersebut diterapkan di Indonesia?Berikan alasannya
Jawaban:
kurikulum 2013 diberlakukan sebagai bentuk pengembangan dari ktsp.
kurikulum tersebut sudah cocok dilakukan bagi sekolah" besar dg kemampuan siswa dan ketersediaan sarana prasarana yg memadai, tapi sampai saat ini masih banyak sekolah yg blm mampu mengaplikasikan k13 karena sarana penunjang yg masih kurang (sekolah kecil)
9. 1. Jelaskan apa perbedan kurikulum 2013 dan kurikulum 2013 revisi?
Jawaban:
Perbedaan K13 dengan K13 Revisi yang lain antara lain:
1.Nama kurikulum tidak berubah menjadi kurikulum nasional tapi tetap “Kurikulum 2013 Edisi Revisi” yang berlaku secara Nasional.
2. Penilaian sikap KI 1 dan KI 2 sudah ditiadakan di setiap mata pelajaran hanya agama dan ppkn namun “KI tetap dicantumkankan dalam penulisan RPP”.
3. Jika ada 2 “nilai praktik” dalam 1 KD , maka yang diambil adalah nilai yang tertinggi. Penghitungan “nilai ketrampilan” dalam 1 KD ditotal (praktek, produk, portofolio) dan diambil nilai rata2. untuk pengetahuan, bobot penilaian harian, dan penilaian akhir semester itu sama.
4. pendekatan scientific 5M bukanlah satu2 nya metode saat mengajar dan apabila digunakan maka susunannya tidak harus berurutan.
5. “Silabus kurtilas” edisi revisi lebih ramping hanya 3 kolom. Yaitu “KD, materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran”.
Penjelasan:
jadikan jawaban yang terbaik ya
semoga bermanfaat
10. Sebutkan aplikasi kelas maya pada kurikulum 2013 !
di Edmodo
edmodo adalah salah satu dari beberapa jenis social learning networks(SLNs) yang beredar di dunia world wide web, disini kamu bisa belajar dan tampilannya hampir seperti facebook tapi fungsinya untuk belajar.
11. sebutkan 1 aplikasi untuk kelas maya pada kurikulum 2013
LCD untuk mempermudah guru membahas pelajarnkalo guru ane pakenya edmodo
12. Apa yang kamu ketahui tentang kurikulum 2013 dan mengapa kurikulum selalu berubah
Jawaban dan Penjelasan:
Apa yang kamu ketahui tentang kurikulum 2013?
Kurikulum 2013 (K-13) adalah kurikulum yang berlaku dalam Sistem Pendidikan Indonesia.
Kurikulum 2013 memiliki tiga aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, dan aspek sikap dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan adalah materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKn dan beberapa materi lain, sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika.
dan mengapa kurikulum selalu berubah?
Di kalangan masyarakat atau pendidik, sering terdengar kalau ganti menteri juga ganti kurikulum. Kontroversi atas perubahan kursus ini terus muncul. Banyak orang menanyakan alasan untuk mengubah kurikulum.
Perubahan kurikulum tersebut sebagai jawaban atas tantangan zaman yang selalu berubah agar siswa dapat bersaing di masa depan.
_______
Detail JawabanKategori Umum
____________
Kategori sekolah :
Mapel: Ppkn
Kelas: 7
bab: 8
Materi: Mendeskripsikan Sesuatu
Semester: 1
Kata kunci: kurikulum, Indonesia, perubahan
kode soal : 9
kode kategorisasi: 7.9.8
semoga membantu :)
13. jelaskan masing-masin lima perbedaan antara kurikulum 2013 dan kurikulum 2013 yang sudah di revisi?
kurikulum 2013 fullday
kurikulum 2013 revisi peningkatan kualitas anak
14. Alu mau tanya, Mengapa iya sekarang raportku ada penilaiannya yaitu 4 artinya 100 pada kurikulum 2013 ??? Dan mengapa mengapa ada penilaian KD Pengetahuan dan keterampilan serta nilai sikap ??? Tolong dijelaskan.
Sekarang ada penilaian raport dengan nilai 4 yang berarti 100 karena supaya lebih gampang dan tidak terlalu banyak mengambil tempat kolom, supaya ga ribet,
karena kurtilas/kurikulum 2013 itu nilainya harus dikonversi (0-4) dan dlm penilaian kurtilas itu ada 3 aspek penilaian yaitu : pengetahuan,keterampilan,sikap dan spiritual,,,karena penilaiannya itu mengacu pada penilaian karakter peserta didik
15. apa perbedaan kurikulum 2006 dengan kurikulum 2013
pengajarannya atau cara belajarnya berbeda mungkinPerbedaannya pembelajarannya berbeda,kita harus mencari pelajaran sendiri,guru cuman menjelaskan saja,dan apabila pramuka itu wajib
Posting Komentar untuk "Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Purnawanto"