Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rubrik Penilaian Writing Recount Text


Rubrik Penilaian Writing Recount Text

writing all about recount text and make example of recount text​

1. writing all about recount text and make example of recount text​


Jawaban:

LOSING A GOOD FRIEND

Several years ago, I had friends, very good friends, even better than my family, people who were always understanding, looking after me, and always trying to make me smile.

that day I felt I was the happiest person, having someone who was always by my side. people who never say "I'm tired of accompanying you, or I'm tired of listening to my complaints" she's so different, the best woman i have ever known. unfortunately I never heard from him again, ever since he moved to Surabaya, yes I'm from Bali we are separated by distance now. wherever you are I hope you are fine now, I hope you are always as happy as in previous years. thank you for coming and being my best friend, you are a great woman.

Penjelasan:

i Miss it!


2. In writing a recount, the text consists ... parts.


Even and orientation parts

3. what is the writer's intention in writing historical recount text?​


Jawaban:

don't call me ANGELLLLLLLLLLLLLLL

Jawaban:

aku tidak mengerti apa maksud dari soal tadi


4. 2. Make a summary about:Types of recount textPurpose of recount textGeneric structure of recount textLanguage features of recount textExample of recount text ​


Definition of Recount Text

Recount text is a text that telling the reader about one story, action or activity. Its goal is to entertaining or informing the reader. (sebuah teks yang menceritakan sebuah cerita, aksi ataupun aktifitas. Tujuan recount text adalah untuk menghibur atau memberi informasi kepada pembaca)

Or (atau)

Recount is a text which retells event or experiences in the past. (sebuah teks yang menceritakan kembali kejadian atau pengalaman di masa lampau)

type of recount text

Personal Recount Text

Ini merupakan teks yang menceritakan tentang sebuah cerita atau pengalaman pribadi seseorang, baik itu tentang perjalanan liburan, pengalaman yang tak terlupakan, maupun kisah pribadi lainnya.

Imaginative Recount Text

Ini merupakan teks yang menceritakan sebuah cerita yang didasarkan pada imajinasi pengarang dalam bentuk past tense, atau bisa juga disebut fantasi.

2. Factual Recount Text

Ini merupakan teks yang berfungsi untuk menyajikan laporan peristiwa yang benar-benar terjadi atau fakta nyata, seperti laporan percobaan ilmu pengetahuan ataupun laporan kepolisian.

3. Historical Recount Text

Ini merupakan teks yang didasarkan pada sejarah yang pernah terjadi pada dahulu kala. Cerita sejarah yang diceritakan kembali tersebut bisa berupa tempat bersejarah, benda bersejarah, maupun peristiwa-peristiwa sejarah yang mengiringinya. Salah satu contohnya seperti sejarah sumpah pemuda, sejarah didirikannya tugu monas dan masih banyak cerita sejarah lainnya.

Generic Structure of Recount Text

# Orientation : It gives the readers the background information needed to understand the text, such as who was involved, where it happened, and when it happened.

# Events : A series of events, ordered in a chronological sequence.

# Re-orientation :A personal comment about the event or what happened in the end.

Purpose of Recount Text

– To retell past experience

The Characteristics / Language Feature of Recount Text

– Using the simple past tense, past continuous tense, past perfect tense, and past perfect continuous tense.

– Using temporal sequence, e.g. On Saturday. On Monday, On Sunday

– Focus on specific participant, e.g. I (the writer)

– Using the conjunctions, such as: then, before, after, etc.

– Using action verd, e.g. went, stayed

Example of Recount Text

Being Late

Last morning, Dinar, my roommate woke up late and she had to go to campus.

When she wanted to take her motorcycle, in fact she couldn’t move it because there were some motorcycles that blocked up her motorcycle.

She tried to move all of the motorcycles, so that her motorcycle could move from the garage. But she couldn’t do it.

Then, she called Adel who had that motorcycle which blocked it up. After that, her friend who had that motorcycle helped her. Finally, she could move her motorcycle and rode it to go to campus.

Terjemahan

Terlambat

Pagi yang lalu, Dinar, teman sekamar saya bangun terlambat dan dia harus pergi ke kampus.

Ketika dia ingin mengambil sepeda motornya, pada kenyataannya dia tidak bisa menggerakan motornya karena ada beberapa sepeda motor yang menghalangi sepeda motornya.

Dia mencoba untuk memindahkan semua sepeda motor itu, sehingga sepeda motornya bisa pindah dari garasi. Tapi ia tidak bisa melakukannya.

Kemudian, dia menelepon Adel yang memiliki sepeda motor yang yang menghalanginya itu. Setelah itu, temannya yang memiliki sepeda motor itu membantunya. Akhirnya, ia bisa menggerakkan sepeda motor dan menaikinya untuk pergi ke kampus.


5. apa yang di maksut rubrik penilaian autentik


Penilaian autentik adalah penilaian kinerja, termasuk di dalamnya penilaian portofolio dan penilaian projek. Penilaian autentik disebut juga penilaian responsif, suatu metode untuk menilai proses dan hasil belajar peserta didik yang memiliki ciri-ciri khusus, mulai dari mereka yang mengalami kelainan tertentu, memiliki bakat dan minat khusus, hingga yang jenius. 

6. Bagaimana rubrik penilaian scientifik pada kurikulum 13?


Lebih ke aspek keterampilan dan sikap. Soalnya dalam kurnas siswa diajarkan menjadi aktif bukan guru yang aktif.
pada kurikulum 2013, guru hanya berpotensi sekitar 20% saja, sisanya murid yang diminta untuk aktif

7. 1.apa itu recount text?2.bagai mana struktur recount text?3.apa saja yang menjadi unsur kebahasaan dalam recount text?-v_v-​


1. Recount text is a text that telling the reader about one story, action or activity. Its goal is to entertaining or informing the reader.

2. Orientation : It gives the readers the background information needed to understand the text, such as who was involved, where it happened, and when it happened.

Events : A series of events, ordered in a chronological sequence.

Re-orientation :A personal comment about the event or what happened in the end.

3. – Using the simple past tense, past continuous tense, past perfect tense, and past perfect continuous tense.

– Using temporal sequence, e.g. On Saturday. On Monday, On Sunday

– Focus on specific participant, e.g. I (the writer)

– Using the conjunctions, such as: then, before, after, etc.

– Using action verb, e.g. went, stayed

Jawaban:

1.

Sesuai dengan namanya, recount berarti menceritakan kembali. Maka dari itu, recount text berarti jenis teks bahasa Inggris yang berisi kisah atau pengalaman di masa lampau. Gunanya untuk menghibur serta memberi informasi pada pembaca.

Terus, apa bedanya sama narrative text kalau tujuannya juga untuk menghibur? Meskipun bentuk recount text ada yang imajinatif, dia lebih menekankan pada pengalaman. Kalau narrative kan benar-benar fiksi dan biasanya bukan merupakan kisah nyata.

2.

Struktur penulisan (generic structure) dari recount text adalah: Orientation: mengenalkan tokoh, waktu atau tempat. Events: berbagai kejadian yang diceritakan secara berurutan (sesuai kronologis). Re-orientation: akhir dari sebuah cerita, bisa berupa kesan atau komentar penulis terhadap cerita tersebut.

3.

Ciri-ciri kebahasaan recount text adalah sebagai berikut: Menggunakan nouns dan pronouns sebagai kata ganti orang, binatang atau benda dalam teks. ... Menggunakan action verbs (kata kerja). Contoh: walk, run, talk, shop, dll.

kasihjawabanyangterbaik

SemogaBermanfaat


8. 1.pengertian recount text2.generic structure recount text3.ciri-ciri recount text4.contoh recount text​


Jawaban:

Pengertianrecounttext:

Recount text adalah jenis text dalam Bahasa Inggris yang menceritakan tentang suatu cerita, tindakan, atau kegiatan. Biasanya, recount text menceritakan tentang pengalaman seseorang.

Generic structure recount text:

OrientationMenceritakan mengenai latar belakang informasi tentang siapa, di mana, kapan kejadian atau peristiwa terjadi.EventsMenceritakan serangkaian peristiwa yang terjadi sesuai urutan kronologis.Re-orientationMerupakan penutup atau kesimpulan cerita. Untuk menutup suatu cerita, kita bisa memberikan opini kita mengenai cerita tersebut.

Ciri-cirirecounttext:

Menggunakan kalimat Past Tense (lampau), seperti went, departed, would, woke up, dan lain sebagainya.Menggunakan adverb dan adverbial phrase untuk mengungkapkan waktu, tempat dan cara, seperti: last September, Pari Island, on then second day, dan lain sebagainya.Menggunakan conjunction dan time connectives guna mengurutkan peristiwa atau kejadian, seperti: and, before, then, after that, dan lain sebagainya.

Contohrecounttext:

My First Trip to Pari Island

Last September, I went to Pari Island for a holiday. I went there with Sarah, Andi, Eveline, and Yoko. That was my first time to travel there.

Our boat departed from Muara Angke port to the island at 8.00 AM. We arrived at Pari Island around 10.00 Am. After that, we went to our guest house that we had booked before. Fortunately, our guest house was located near to the port, so we did not have to walk so far. The first thing that we did after that was rent bicycle. It only cost IDR 20.000 per day. Then we did cycling for a while and had lunch before we decided to do snorkeling.

When we went snorkeling, the fisherman who became our guide brought us to the beach far enough from our guest house. We did snorkeling there. The water was very clear. We could see groups of tiny fishes and beautiful coral under the sea. After we did snorkeling for approximately three hours, we returned to our guest house. We ended up the first day by getting dinner and took some walks around.

On the second day, we woke up so early to watch sunrise. We did not need to go far to watch the sunrise because our guest house was so near to the beach and we could watch the sunrise there. Sunrise on the beach, what a beautiful view!

After we spent long enough time to watch the sunrise, we decided to get breakfast. There was a festival at that time. We went to the festival and had breakfast there. We ate some delicious sea foods. We felt time went so fast that day. We needed to return to our guest house because our boat that would bring us home would depart at 10.00 AM.

In summary, my first trip to Pari Island was so enjoyable. I would like to visit this place again together with my family in another chance.

[tex]semoga \: membantu[/tex]

~ Ray


9. 1.Recount text biography termasuk dalam jenis recount text apa ? 2.buatlah satu recount text biography !!!


1. Katakan lagi biografi, telapak tangan, penghitungan ulang teks apa?

2. Ditulis ulang oleh seluruh biografi!


10. Apa fungsi rubrik dalam penilaian ?


gydrthytygfrggfdgdgfgdfgtrgdfgdfgddgsiswa diharapkan secara jelas memahami dasar penilaian yang akan digunakan untuk mengukur suatu kinerja siswa. Kedua pihak (guru dan siswa) akan mempunyai pedoman bersama yang jelas tentang tuntutan kinerja yang diharapkan

11. 1. What is recount text, 2. What is the purpose of recount text, 3. Write the generic structure of recount text, 4. what tense is ussually used for recount text , 5 . Let's make an example of recount text by writing your short experience in the past when you go to holiday.JAWABAN HARUS PAKAI BHS INGGRIS DENGAN ARTINYA​


Jawaban:

aku ga tau ^^

Penjelasan:

makasih point nyaa ><


12. Try to mention the language features which are commonly used in writing a recount text?


Sumber : Gramedia

#CMIIW


13. Contoh sebuah rubrik penilaian​


Jawaban:

Bagaimana cara membuat rubrik penilaian?

1.Cara Membuat Rubrik: Pendahuluan.

2.Langkah-langkah Membuat Rubrik.

3.Langkah 1: Tentukan Tujuan Anda.

4.Langkah 2: Pilih Jenis Rubrik.

5.Langkah 3: Tentukan Kriteria Anda.

6.Langkah 4: Buat Tingkat Kinerja Anda.

7. Langkah 5: Tulis Deskriptor untuk Setiap Level Rubrik Anda.


14. contoh rubrik penilaian puisi​


FORMAT PENILAIAN PEMBACAAN PUISI

Petunjuk:

Tulislah skor dari tiap aspek sesuai dengan pengamatan anda terhadap pembacaan puisi yang dilakukan dengan memperhatikan rubrik yang diberikan pada bawah tabel (rentang skor 1 -3 )

No.  Aspek  Skor Diperoleh

1.  Penghayatan / ekspresi / penjiwaan  

2.  Gerak meliputi mimik, gesture dan pantomimik  

3.  

Artikulasi / pelafalan  

4.  

Intonasi / penekanan  

RUBRIK PEMBERIAN SKOR:

1. Penghayatan / ekspresi / penjiwaan

Skor 3 bila pembaca puisi mampu menunjukkan ekspresi akan penghayatan dan penjiwaan yang sangat baik.

Skor 2 bila pembaca puisi mampu menunjukkan ekspresi akan penghayatan dan penjiwaan yang cukup baik.

Skor 1 bila pembaca puisi menunjukkan ekspresi akan penghayatan dan penjiwaan yang kurang baik.

2. Gerak meliputi mimik, gesture dan pantomimik

Skor 3 bila pembaca puisi mampu menunjukkan mimik, gesture, dan pantomimik yang sangat baik.

Skor 2 bila pembaca puisi mampu menunjukkan mimik, gesture, dan pantomimik yang cukup baik.

Skor 1 bila pembaca puisi menunjukkan mimik, gesture, dan pantomimik yang kurang baik.

3. Artikulasi/Pelafalan

Skor 3 bila pembaca puisi mampu menunjukkan artikulasi/pelafalan yang sangat baik.

Skor 2 bila pembaca puisi mampu menunjukkan artikulasi/pelafalan yang cukup baik.

Skor 1 bila pembaca puisi menunjukkan mimik, artikulasi/pelafalan yang kurang baik.

4. Intonasi dan penekanan

Skor 3 bila pembaca puisi mampu menunjukkan intonasi dan penekanan yang sangat baik.

Skor 2 bila pembaca puisi mampu menunjukkan intonasi dan penekanan yang cukup baik.

Skor 1 bila pembaca puisi menunjukkan intonasi dan penekanan yang kurang baik.



Dg metode arrange cards. Dg metode story telling..guru menceritakan cerita, kmd siswa mengambil kesimpulan dg gaya bahasa sendiri.

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rubrik Penilaian Writing Recount Text"