Download Rpp K13 Agama Kristen Sd Kelas 1-6
contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3
1. contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Kelas/Semester : III (tiga) / 1 (satu)
Alokasi Waktu : 2 X 35 menit
A. Standar Kompetensi
1. Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup.
B. Kompetensi Dasar
1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
C. Indikator
1. Menyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Menjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Menunjukkan gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
D. Tujuan Pembelajaran
1. Melalui bermain peran, siswa dapatmenyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Melalui tanya jawab, siswa dapatmenjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
E. Karakter yang Dikembangkan
1. Disiplin
2. Kerjasama
3. Tanggung jawab
4. Keberanian
5. Jujur
F. Materi Pelajaran
1. Bagian dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
2. Pengertian masing-masing dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
3. Gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.
G. Metode Pembelajaran
1. Inkuiri
2. Tanya jawab
3. Ceramah
4. Pemberian tugas
H. Kegiatan Pembelajaran
1. Kegiatan Awal (15% x 70 menit)
a. Guru mengucapkan salam (Melatih disiplin)
b. Mengkondisikan siswa siap belajar ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dengan menyiapkan alat tulis (Melatih disiplin dan tanggung jawab)
c. Guru mengajak siswa untuk berdoa dan meminta salah seorang siswa memimpin doa (Melatih disiplin)
d. Guru mengecek kehadiran siswa(Melatih disiplin)
e. Guru melakukan apersepsi sebagai awal komunikasi sebelum melaksanakan pembelajaran inti dengan melakukan tanya jawab mengenai jenis-jenis makhluk hidup. Contoh “Di dunia ini banyak sekali makhluk hidup. Coba kalian sebutkan! Ya, betul. Makhluk hidup meliputi tumbuhan, hewan, dan manusia. Apakah kalian bernapas, makan, dan selalu bergerak? Bagaimana kalau kalian sehari berhenti bernapas dan makan? Apa yang terjadi? Selain bernapas dan makan, makhluk hidup juga tumbuh dan berkembang. Apakah kalian punya adik? Bagaimana adik bayi kalian? Coba kalian perhatikan. Apakah setiap hari adik kalian tumbuh besar? (Melatih motivasi dan menghargai pendapat orang lain)
f. Guru memotivasi belajar siswa dengan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup (Melatih motivasi)
g. Melakukan penilaian atau evaluasi awal belajar untuk mengetahui
2. rpp bahasa indonesia dengan meteri membaca permulaan dan lanjutan k13 kelas 4 sd
siswa dapat membaca teks tertulis gara dengan teks.siswa dapat mengidentifikasi isi dari bacaan yg ia baca.siswa dapat menyimpulkan isi dati bacaan yg ia baca
3. Soal ulangan semester 1 kelas Xll k13 Pendidik Agama kristen dan Budi pekerti
Jawaban:
Soal Ulangan nya mana?
Penjelasan:
4. Jawab No 1 atau 2 serah elu mau jawab yang mana yang penting ada jawaban. Agama Kristen Kelas 6 SD
Jawaban:
1.Imam Besar atau Imam Agung (bahasa Ibrani: כהן גדול kohen gadol (kohen: "imam"; gadol: "besar, agung"); bahasa Inggris: High Priest) adalah jabatan imam yang paling tinggi di dalam agama Yahudi yang berkaitan dengan ibadah orang Israel. Imam Besar Israel dipercaya sebagai wakil umat Israel di hadapan Allah, serta
2. pada ayat 51 dijelaskan bahwa tabir bait suci terbelah menjadi 2 ketika Yesus menyerahkan nyawanya di kayu salib. Hal ini bermakna bahwa tidak ada lagi yang menjadi penghalang antara manusia dengan Allah. dulu hanya keturunan Harun lah yang boleh masuk ke dalam bait Allah. tetapi setelah kematian kristus di kayu salib tidak ada lagi penghalang bagi kita umatnya untuk beribadah langsung dengan Tuhan.
arti dari Roma 12 : 1
mengajarkan kita untuk memberikan persembahan yg terbaik berupa ibadah kita kepada Tuhan
5. Mikhal bersalah mengolok-olok suaminya yang menari nari dihukum...MAPEL: AGAMA kristenKELAS:6 SD
Diambil anaknya oleh Tuhan
6. contoh rpp matematika k13 kelas xii ips materi anuitas
Indikator : ·
Bunga tunggal dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·
Bunga majemuk dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·
Nilai akhir rente dihitung sesuai dengan jenisnya·
Nilai tunai rente dihitung sesuai dengan jenisnya·
Anuitas digunakan dalam sistim pinjaman·
Anuitas dihitung dalam sistim pinjaman·
Penyusutan digunakan dalam masalah nilai suatu barang·
Penyusutan dihitung dalam masalah nilai suatu barang
A. Tujuan Pembelajaran
Setelah selesai pelaksanaan belajar belajar siswa diharapkan mampu :Menyelesaikan masalah bunga tunggal dan bunga majemuk dalam keuanganMenyelesaikan masalah rente dalam keuanganMenyelesaikan masalah anuitas dalam sistem pinjaman.Menyelesaikan masalah penyusutan nilai barang
B. Materi Ajar ·
Bunga tunggal·
Bunga majemuk·
Rente·
Anuitas
C. Metode Pembelajaran
Ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok.
D. Langkah-langkah Kegiatan
Pertemuan Pertama
Pendahuluan
Apersepsi :
- Mengingat kembali mengenai masalah keuangan menggunakan konsep Matematika.
- Membahas PR.
Motivasi : Apabila materi ini dikuasai dengan baik, maka peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keuangan menggunakan konsep Matematika.
Kegiatan Inti
§ Menjelaskan pengertian bunga
§ Menjelaskan persen di atas seratus dan persen dibawah seratus
§ Menjelaskan pengertian bunga tunggal
§ Menghitung bunga tunggal selama n bulan
§ Menghitung bunga tunggal selama n hari
§ Membedakan bunga dengan diskonto
§ Menghitung bunga tunggal dengan metode:
- angka bunga dan pembagi tetap
- persen sebanding
- persen seukuran
7. dalam ibadah di Perjanjian Lama Apa tujuan dilakukannya penyembelihan hewan korban agama Kristen kelas 6 SD
1. Tujuan penyembelihan hewan kurban dalam Perjanjian Lama :
sebagai kurban penghapus dosasebagai kurban penebus salahsebagai kurban keselamatansebagai kurban sajiansebagai kurban bakaran________________
Pelajari Lebih Lanjut:
https://brainly.co.id/tugas/43239178 nama-nama alat musik Mazmur 150__________
8. contoh rpp seni budaya kelas 8 semester ganjil k13
Jawaban:
dengan seni budaya
Penjelasan:
mana soall nya
9. tolong buatkan 20 soal ganda agama kristen yang buat uas semester 1 (kelas 6 sd)
1. Segala yang di lakukan manusia untuk menjalin hubungan baik dengan Tuhan sang pencipta di sebut…,
a. Ritual
b. Menyembah
c. Ibadah
d. Berbakti
2. Ibadah yang sejati adalah mempersembahkan …
a. Uang yang banyak
b. Domba dan sapi
c. Seluruh hidupnya
d. Kepintarannya
3. Umat Israel beribadah di pimpin oleh seorang…
a. Pendeta
b. Ahli Taurat
c. Nabi
d. Imam
4. Dalam Ibadah terjadi persekutuan dengan…
a. Manusia dengan Tuhan
b. Manusia dengan manusia
c. Tuhan dengan malaikat
d. Manusia dengan iblis
5. Pemimpin umat Kristen adalah …
a. Pendeta
b. Majelis
c. Romo
d. Evangelis
6. Orang tekun beribadah kepada Tuhan pasti memiliki sifat…
a. Berani
b. Rendah hati
c. Sombong
d. Besar hati
7. Beribadah melalui sikap dan perbuatan dilakukan setiap…
a. Minggu
b. Hari
c. Saat
d. Bulan
8. Contoh sikap yang termasuk dalam ibadah adalah…
a. Malas dan rendah hati
b. Jujur dan egois
c. Sombong dan serakah
d. Jujur dan rajin
9. Ibadah Hari Minggu di Gereja berarti mentaati hukum Tuhan…
a. Kedua
b. Ketiga
c. Keempat
d. Kelima
10.Kebaktian yang pesertanya campuran di sebut kebaktian…
a. Sekolah Minggu
b. Umum
c. Luar
d. Bebas
11.Ibadah Minggu di lakukan di…
a. Rumah
b Sekolah
c. Gereja
d. Lapangan
12.Ibadah di luar ruangan di sebut ibadah…
a. Padang
B. Bebas
c. Luar
d. Umum
13.Ingat dan kuduskanlah hari Sabat…, merupakan perintah…
a. Pendeta
b. Guru
c. Tuhan
d. Orang tua
14.Kekuatan serta penghiburan di berikan Tuhan padaku…, lagu ini di nyanyikan pada saat ibadah…
a. Penghiburan
b. Pernikahan
c. Syukuran
d. Umum
15.Contoh pujian dalam kita memberikan persembahan syukur kepada Allah adalah …
a. Kami bawa pujian
b. Beri syukur
c. Di muka Tuhan Yesus
d. Meski tak layak diriku
16.Doa orang benar bila dengan yakin akan sangat besar…
a. Pengaruhnya
b. Kuatnya
c. Hasilnya
d. Kuasanya
17.Kitab Mazmur adalah kitab yang berisi…
a. Pujian
b. Puisi
c. Syair
d. A,b,c, semua benar
18.Doa merupakan bagian dari ibadah, doa artinya berbicara dengan…
a. Tuhan
b. Malaikat
c. Nenek Moyang
d. Sahabat
19.Mendoakan Bangsa dan Negara merupakan doa…
a. Syafaat
b. Pribadi
c. Umum
d. Khusus
20.Bagi orang percaya doa sebagai…
a. Napas Iman
b. Kebiasaan
c. Rohani
d. Sehat
1)bahasa ibrani ibadah adalah...
a.aboda
b.abodah
c.ekklesia
2)arti dari ibadah adalah
a.ungkapan rasa takut kepada Tuhan
b.ungkapan rasa segan pada Yuhan
c.rasa takut dan hormat serta syukur pada Yuhan
3)salah satu bentuk ungkapan syukur pada Allah pada masa daud adalah
a.musik,pujian,tarian
b.menyembah berhala
c.memecah roti&anggu
4)dibawah ini adalah yg termasuk ibadah kecuali
a.berdoq,bernyanyi,mendengarkan firman
b.mengembangkan bakat dgn baik
c.kebut-kebutan di jalan
5)yg memampukan kita dapat melaksanakan ibadah yg berkenan kepada Allah adalah
a.Roh kudus
b.sering berdoa
c.rajin sekolah minggu
6)ibadah merupakan persekutuan umat dengan
a.teman
b.saudara
c.Tuhan
7)melalui.ibadah orang percaya juga bersekutu dengan
a.sesama
b.malaikat
c.dukun/dewq
8)daniel berlutut &berdoa kepada Tuhan sebanyak...kali sehari
a.lima
b.tujuh
c.tiga
9)salah satu sikap ibadah adalah
a.tutup mata
b.diam
c.tulus
10)hal.paling utama dipersiapkan ketika hendak ibadah adalah
a.hati
b.uang
c.kendaraan
11)yg menciptakan manusia adalah
a.malaikat
b.dewa
c.Allah
12)manusia memiliki hubungan dengan Allah sejak
a.manusia diciptakan
b.manusia lahir
c.manusia berdosa
13)hidup yg benar adalah hidup yg memiliki...dengan Allah
a.hambatan
b.hubungan
c.utang
14)manusia tidak dapat hidup dengan sempurna karena manusia memiliki
a.kekuatan
b.keterbatasan
c.kekayaan
15)setelah jatuh ke dalam dosa ,manusia tinggal di
a.taman eden
b.taman sidron
c.luar taman eden
#maaf hanya ini#
tolong buat jawaban "TER BRAINLY"terimakasih......
10. Kak bantu pliss , soal Agama Kristen kelas 5 SD
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
11. ada yang punya rpp dan silabus bahasainggris smk kelas 11 k13?
gak punyya.... tulis saja soalnya insyaa Allah aku bisa bantu
12. Bagaimana contoh rpp K13 berdasarkan permendiknas/terbaru dalam materi ips Sd minsalnya klas 6 SD KD tentang proklamasi kemerdekaan.. Mohon dibantu trimakasi
Soal cerita karena tahun ini dicampur K13
k13 adalah soal cerita
13. Mengapa orang-orang kristen tidak lagi mempersembahkan hewan kurban serta ritual ritual peribadatan orang Yahudi jawab kelas 6 SD agama Kristen.
Jawaban:
Kurban diberhentikan dikalangan yahudi dimulai pada saat bait suci di yerussalem yang dilakukan untuk mempersebahkan peribadatan orang Yahudi. Kemudian berhenti dikarenakan hancurnya Bait Salomo yang menjadi tempat peribadatan umat Yahudi pada saat itu.
Penjelasan:
semoga membantu:)
14. rpp bahasa inggris kelas 8 ktsp dan k13
RPP bahasa Inggris KTSP kelas 8, bisa di download disini:
http://forumgurunusantara.blogspot.my/2015/05/download-rpp-bahasa-inggris-kelas-8.html
Yang K13 bisa didownload disini:
http://www.downloadrpp.com/2015/12/download-rpp-kurikulum-nasional-bahasa_47.html
15. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar
Jawaban:
~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:
▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.
▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.
▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.
▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.
semoga membantu!
Posting Komentar untuk "Download Rpp K13 Agama Kristen Sd Kelas 1-6"